Header Ads

Satgas Binluh Ops Bina Waspada Agung Penyuluhan ke Universitas Brahma Widya IHDN



Denpasar, Bali  - Aplikasi Pancasila melalui keteladanan seperti disiplin menjadi hal penting,selain itu perlu melakukan penyuluhan-penyuluhan di sekolah, masyarakat serta universitas.Operasi kewilayahan yang dilakukan Polda Bali kini menuju ke Universitas Brahma Widya IHDN Denpasar yang beralamat di Jl. Ratna No.51, Tonja, Kec. Denpasar Utara, Kota Denpasar,penyuluhan tersebut disambut hangat oleh Direktur Prof. Dra Lelin, Rabu (11/9).

Penyuluhan yang di Pimpin langsung oleh Kasubdit Bhabinkamtibmas Ditbinmas Polda Bali AKBP Dewa Megawasa untuk meningkatkan wawasan kebangsaan berlandaskan Pancasila yang saat ini mulai menurun di kalangan anak muda. Perguruan Tinggi serta akademikanya merupakan tempat yang sangat strategis dalam membangkitkan kembali wawasan kebangsaan untuk memperkuat watak dan karakter bangsa. Oleh karena itu, melalui Ops Bina Waspada Agung 2019 Polda Bali terus meningkatkan perannya secara aktif dalam menyusun dan mensosialisasikan upaya revitalisasi nilai luhur Pancasila dalam rangka memelihara jati diri ke-Indonesia-an di kalangan generasi penerus yang sarat dengan nilai Moral dan Etika; Kejujuran, Kompetensi dan Nilai – nilai Kebangsaan. Kecerdasan intelektual yang merupakan potensi besar yang dimiliki perguruan tinggi dan civitas akademikanya, harus mampu dikembangkan secara seimbang dengan kecerdasan emosional, kecerdasan moral dan kecerdasan spiritual.

Keseimbangan tersebut dibutuhkan dalam proses pembangunan dan pembentukan watak dan karakter bangsa, baik secara kolektif maupun individual, berdasarkan Pancasila sebagai jati diri bangsa. Itulah yang sesungguhnya harus disadari dan dipahami oleh kalangan perguruan tinggi beserta civitas akademica-nya dalam partisipasinya untuk memperkuai wawasan kebangsaan guna meningkatkan Ketahanan Nasional.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.