Babinsa Banjarsari Laksanakan Pembersihan di Lokasi Cetak Sawah Baru




Kulon Progo. Sertu Sarjiya, Babinsa Banjarsari, Koramil 04/Samigaluh, Kodim 0731/Kulon Progo bersama anggota Kelompok Tani Sido Dadi, melaksanakan pembersihan lahan cetak sawah baru di Dusun Ngaran II, Desa Banjarsari, Kecamatan Samigaluh, Kamis (03/10/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan adalah mengangkut potongan kayu dan batu yang ada di lahan tersebut dibawa ke pinggir sawah. Perataan tanah seluas 6 hektar dilakukan dengan menggunakan alat berat  dan sudah berlangsung beberapa hari yang lalu.  Pengerjaan sampai saat ini baru mencapai kurang lebih 65 %.

Cetak sawah baru tersebut menggunakan anggaran dari APBD Kabupaten, dengan system swakelola oleh Poktan Sido Dadi.  Dengan dibuatnya sawah baru diharapkan dapat menggantikan lahan persawahan yang ada di wilayah selatan Kabupaten Kulon Progo, yang berkurang dengan adanya berbagai pembangunan infrastruktur, selain itu juga untuk meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat di Desa Banjarsari, khususnya dan Kecamatan Samigaluh pada umumnya.  (Pendim 0731/KP).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama