Header Ads

Kasdim Barabai Hadiri Safari Maulid di Ponpes Al Muhajirin Bulanang



Barabai Kalsel. www.tribunusantara.com -  Kepala Staf Kodim 1002/Barabai Mayor Inf Pahrijani bersama Bupati HST dan unsur Forkopimda HST menghadiri acara safari Maulid di Pondok Pesantren Al-Muhajirin Bulanang Jalan Pemangkih Seberang Desa Pemangkih Seberang Kec. Labuan Amas Utara Kab. Hulu Sungai Tengah.pada Kamis (31/10).

Dalam sambutannya Bupati HST Drs. H. Ahmad Chairansyah menyampaikan bahwa Moment memperingati kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW dapat dijadikan ajang silaturrahim antara para Habaib, ulama dan umara serta masyarakat.

Sebagai daerah agamis hampir seluruh lapisan masyarakat di HST selalu menjadikan bulan rabiul awal melaksanakan peringatan maulid hal tersebut berdampak positif terutama bagi generasi muda guna meneladari jejak langkah yang diajarkan Nabi Muhammad SAW. Semoga peringatan maulid menjadi ciri khas daerah kita yang perlu disemerakkan sehingga terwujud masyarakat yang agamis mandiri sejahtera dan bermartabat,"katanya.

Sementara itu dalam Tausiyah oleh Habib Thohir bin Abdullah Al Kaff  menyampaikan Tentang Kemuliaan Nabi Besar Muhammad SAW. Sebagai umat kita benar-benar besyukur atas kelahiran junjungan Nabi Besar Muhammad SAW yang membawa rahmatal lil alamin tidak hanya kaum muslimin namun juga bagi non muslim.

Ada beberapa bulan yang mulia seperti bulan Muhararam, Zulhijjah Zulka'dah dan ramadhan namun bulan rabiul awal dimuliakan karena pada bulan ini junjungan Nabi Besar Muhamamd Saw dilahirkan lebih jauh beliau mengatakan Mekkah mulia karena disana tempat kelahiran Nabi, Madinah Mulia karena disana Nabi wafat oleh karena kita sebagai umat Muhammad tentu merasa bangga dan bersyukur. Jika tujuan hidup didunia untuk dunia maka orang tersebut akan rugi namun jika hidup di dunia tujuan untuk akhirat itulah orang yang pandai atau orang yang jenius,"terangnya.

Sedangkan Kepala Staf Kodim 1002/Barabai usai mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 menegaskan bahwa banyak hal yang dapat kita ambil Hikmah dalam memperingati kelahiran Junjungan Kita Nabi Muhammad SAW, suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari agar kita semua selamat didunia dan diakhirat,"pungkasnya.

Turut dalam kegiatan tersebut Bupati HST Drs. H. Achmad Chairansyah, Kasdim 1002/Barabai Mayor Inf H. Pahrijani, Waka Polres HST Kompol Sarjaini, Pengasuh Ponpes Ibnul Amin KH. Muchtar, HS, Habib Thohir bin Abdullah Al Kaff dari Tegal Jawa Tengah, Unsur SKPD Pemda HST, Para Alim Ulama dan Para Habaib, Tomas, Toga dan Toda.(pendim1002).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.