Bupati Raja Ampat Membuka Festival Gemari Makan Ikan




Raja Ampat - Tribunusantra.com Dalam rangka menyongsong Hari Ikan Nasional (Harkatnas) yang jatuh pada 21 November 2019 kedepan, maka Bupati Abdul Faris Umlati SE menggelar festival Gemari Makan Ikan di Raja Ampat 2019, kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati di lokasi pantai Waisai Torang Cinta (WTC), Selasa (12/112019), dini hari.

Bupati Abdul Faris Umlati dalam sambutannya mengatakan, masyarakat Raja Ampat harus bangga karena telah memperkenalkan pariwisatanya di penjuru dunia.

“Kita harus bangga, sebagai masyarakat Raja Ampat, karena kita sudah memperkenalkan pariwisata Raja Ampat di penjuru dunia.
Tidak hanya itu, Raja Ampat juga dikenal dengan keindahan bawa lautnya serta melimpah dengan hasil laut yang menjadi lumbung kebutuhan bagi masyarakat Raja Ampat,” tuturnya.

Ia menambahkan Festival Gemar ikan ini dilakukan, sekaligus mengajak masyarakat untuk memperkenalkan ikan sebagai salah satu bahan pangan dan  komsumsi ikan laut sebagai sumber protein yang menyehatkan.

Beliau mengakui, di kabupaten Raja Ampat bahwa hasil ikan laut melimpah dengan hasil lautnya, lantaran Raja Ampat merupakan daerah kepulauan yang terdiri dari 80 persen masyarakat melaut.

“Kalau berbicara makan ikan, itu adalah makanan pokok orang Raja Ampat, orang Raja Ampat sudah tau makan ikan dari mulai belajar makan sejak masih kecil, jadi kalau dibilang gemar makan ikan, orang Raja Ampat setiap hari makan ikan, bahkan makan ikan yang segar-segar lagi,” terangnya.

Bupati juga ikut menegaskan, pemerintah pusat telah mencanangkan Hari Ikan Nasional (Harkatnas) yang jatuh pada setiap tanggal 21 November.
Oleh sebab itu kesadaran masyarakat guna memperkenalkan mengkonsumsi ikan laut sebagai salah satu bahan pangan serta mengajak masyarakat mulai mengonsumsi ikan yang menjadi salah satu sumber protein penting, perlu ditingkatkan. Pungkasnya ( Tatak Wiyono )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.