Kasdim Barabai: " Teladani Sifat dan Prilaku Rasulullah SAW."





Barabai Kalsel. www.tribunusantara.
Com - Kepala Staf Kodim 1002/Barabai Mayor Inf Pahrijani bersama para Danramil dan  Perwira Staf serta anggota Kodim 1002/Barabai menghadiri peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah bertempat di rumah pengasuh Ponpes  An Nawawiyah di Desa Pantai Batung Kecamatan Batu Benawa Sabtu (2/10).

Dalam sambutannya Pengasuh Ponpes An Nawawiyah H M Zainuddin sebagai tuan rumah mengucapkan terima kasih kepada para undangan yang dapat berhadir pada acara maulid rasul sekaligus Haul pendiri ponpes An Nawawiyah yaitu KH Muhammad Nawawi bin KH M Saman yang ke 26.

Lebih lanjut beliau mengatakan haul untuk mengenang seorang tokoh, terutama para ulama yang telah wafat. peringatan yang diadakan setahun sekali bertepatan dengan wafatnya tokoh masyarakat. Mereka adalah alim ulama yang sekaligus pejuang. Kontribusi mereka bagi masyarakat membuat sosok yang selalu diingat sepanjang masa.

Dalam Tausiyah KH M Syarkawi menghimbau kepada umat muslim agar hidup untuk tidak saling menyalahkan orang lain, melainkan terlebih dahulu harus mengintrospeksi diri sesuai dengan teladan yang diberikan oleh Nabi Muhammad SAW. Dengan hidup meneladani kepribadian Nabi Muhammad SAW yang sabar, rendah hati, santun dan selalu berbuat baik terhadap orang lain dan bagi diri sendiri serta menjadi pribadi yang rahmatan lil alamin yakni pribadi yang berguna bagi makhluk lainnya.

Sementara itu Kepala Staf Kodim 1002/Barabai Mayor Inf Pahrijani usai kegiatan peringatan Maulid  Nabi Muhammad SAW menyampaikan bahwa keteladanan Rasulullah harus kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari. Sungguh merupakan kerugian, apabila acara seperti ini tidak mampu merubah perilaku kita ke arah yang lebih baik dari sebelumnya, jalin silaturahmi, mempererat rasa kebersamaan, persaudaraan dan gotong-royong serta berprilaku hidup dimulai dari kebersihan pribadi hingga lingkungan,"pungkasnya.(pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama