Header Ads

Mutasi Pejabat Utama di Lingkungan Polres Sukabumi Bentuk Penyegaran




Sukabumi Kota,  www.tribunusantara.com  - Upacara serah terima jabatan (sertijab) terhadap sejumlah pejabat utama di lingkungan Polres Sukabumi Kota, Upacara tersebut dilaksanakan di aula Graha Rekonfu Polres Sukabumi Kota pada Jum'at (08/11) sekira jam 09.00 Wib.

Sertijab yang dipimpin oleh Kapolres Sukabumi Kota Akbp Wisnu Prabowo tersebut diikuti oleh sejumlah pejabat utama, para Kapolsek Jajaran, puluhan personil Polres Sukabumi dan sejumlah pengurus Bhayangkari Cabang Sukabumi Kota.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, sejumlah posisi jabatan diserah terimakan oleh pejabat lama kepada pejabat baru, diantaranya ; Kompol Budi Setiana yang sebelumnya mengisi jabatan sebagai Kabag Sumda Polres Sukabumi Kota digantikan posisinya oleh Kompol Suhendar.

Selain itu, penyegaran jabatan pun turut dilaksanakan terhadap Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota yang sebelumnya dijabat oleh Akp Ikadek Vemil digantikan oleh Akp Atik Siswanti sebagai Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota yang baru.

Begitu pula dengan sejumlah jabatan Kapolsek di lingkungan Polres Sukabumi Kota turut mengalami penyegaran jabatan, diantaranya ; Kapolsek Gunungguruh yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Yudi Wahyudi digantikan posisinya oleh Iptu Yanto Sudiarto, Kapolsek Cireunghas yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Eriyanto digantikan posisinya oleh Iptu Ujang Taan dan Kapolsek Kebonpedes yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Yanto Sudiarto digantikan posisinya oleh Ipda Tommy Ganhani Jayasakti.

Mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan salah satu hal yang wajar yang kerap dilakukan dalam rangka menjamin dinamika manajemen organisasi, Seperti yang disampaikan oleh Kapolres Sukabumi Kota Akbp Wisnu saat memimpin upacara.

"Proses mutasi merupakan hal yang wajar dan rutin dan biasa terjadi di lingkungan Kepolisian untuk menjamin dinamika manajemen organisasi dengan harapan kemantapan pengalaman jabatan yang beragam, untuk mampu menyongsong tantangan tugas di masa mendatang, dimana tren perkembangan situasi kamtibmas semakin meningkat" tegas Akbp Wisnu.

Lanjutnya "Jabatan adalah suatu kepercayaan dari pimpinan dan amanah dari Alloh Swt sekaligus ujian untuk menjalankan organisasi yang dipimpin.

Sebagai konsekuensinya jabatan harus disyukuri dan dijalankan secara profesional,  objektif sesuai dengan kode etik dan moralitas yang tinggi".tegasnya.( Tatak )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.