Header Ads

Personel Kodim 0731/Kulon Progo Mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan




Kulon Progo. Minggu (10/11/2019), Segenap personel Kodim 0731/Kulon Progo, mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-74 Tahun 2019, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, yang berlangsung di Alun-Alun Wates, dengan mengambil tema Aku Pahlawan Masa Kini,

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Kulon Progo, Komandan Upacara AKP Sujarwo (Kasubag Humas Polres Kulon Progo) dan Perwira Upacara AKP Munarso, SH. (Kasat Resnarkoba Polres Kulon Progo).  Peserta Upacara terdiri dari Personel Kodim 0731/Kulon Progo, Sat Radar 215/Congot, Brimob Sentolo, Polres Kulon Progo, Lembaga Pemasyarakatan Wates, Kejaksaan/PN/PA/BPN/Kemenag, PNS/Guru, Pelajar SLTA, SLTP, Pramuka, SAR/Tagana, Forum Bela Negara, Linmas, BUMN/BUMD dan IMKP (Ikatan Mahasiswa Kulon Progo.

Amanat Menteri Sosial RI yang dibacakan oleh Inspektur upacara antara lain, dengan Peringatan Hari Pahlawan kita diharapkan lebih menghargai jasa dan pengorbanan pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa Hanya Bangsa Yang Menghargai Jasa Para Pahlawannya Dapat Menjadi Bangsa Yang Besar.  Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan dalam bentuk aksi nyata dalam memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesame, tidak melakukan provokasi, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis dan lain sebagainya. Selamat Hari Pahlawan 2019, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada Bangsa Indonesia agar dapat menjaga keutuhan NKRI yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu negeri.

Selesai pelaksanaan upacara dilanjutkan Ziarah Rombongan dipimpin oleh Bupati Kulon Progo, diikuti oleh segenap Pejabat yang hadir, dibagi menjadi dua kelompok dengan tujuan ke TMP Giripeni Wates dan Makam Nyi Ageng Serang di Kalibawang.  (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.