Babinsa Cawas Amankan Pembagian BPNT Tahap II Perluasan dari Kemensos



Klaten | Babinsa  Koramil 20 Cawas Kodim 0723/Klaten Sertu Hari Susanto melaksanakan pengaman dan pendampingan pendistribusian BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) Tahap II Perluasan dari Kemensos di Aula Kantor Kec Cawas Kab Klaten.Senin (15/06/20).

Menurut keterangan dari Babinsa yang berada langsung dilokasi, distribusi BPNT tersebut dengan menggunakan kartu KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) berupa ATM dari BNI. Warga  yang mendapatkan sejumlah 135  Kepala Keluarga.

Pada kesempatan itu Babinsa juga menekankan agar warga tetap mengikuti protokol kesehatan agar terhindar dari pandemi Covid-19  dan secara bergiliran mengikuti jadwal yang telah ditentukan tiap-tiap RW.

Pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) diberikan dalam bentuk paket sembako dengan indek harga sebesar Rp 200.000,- perpaket sembako perbulan, yang sesuai rencana akan dibagikan sebanyak tiga kali / tiga bulan.

Sementara itu di tempat terpisah, Danramil Cawas Kapten Cpl Trijoko mengatakan bahwa dengan adanya penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai tersebut, memerintahkan Babinsa untuk memantau pelaksanannya, dengan harapan tepat sasaran serta mengurangi munculnya permasalahan di tengah masyarakat.

Dengan adanya bantuan tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat, terlebih saat Pandemi Covid-19 sekarang ini, bantuan tersebut tentu sudah dinanti-nantikan oleh masyarakat.

“ Saya berharap kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan kesadaran serta lebih disiplin dalam menjalankan protokol pencegahan Covid-19 dan mengikuti himbauan pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran virus corona, ” pungkasnya.Pendim Klaten

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.