Kapolresta : Situasi Kota Jayapura Aman dan Kondusif



Polresta Jayapura Kota – Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd mengungkapkan situasi pasca aksi demo menuntut pembebasan tujuh tahanan kerusuhan yang saat ini menjalani sidang di Balik Papan, berjalan lancar.

“Situasi secara umum aman dan kondusif, terkait dengan aksi demo serta putusan sidang tujuh terdakwa,” ungkap Kapolresta ketika di wawancarai, Rabu (17/6) sore.

Kata AKBP Gustav, personil yang diturunkan merupakan  kegiatan rutin kepolisian sekaligus mengantisipasi aksi demo dan putusan di persidangan tujuh terdakwa sebanyak 826 personil.

“826 personil kami taruh di seluruh wilayah di Kota Jayapura untuk memantau situasi dan keamanan di Kota Jayapura,”terangnya.

Sementara terkait dengan  hasil putusan sidang terhadap tujuh terdakwa, Lanjut Kapolresta pihaknya menghormati segala bentuk dari putusan hakim. “Bagi kami, kita mengikuti apa yang diputuskan dari hakim dengan segala pertimbangan. Pada perinsipnya kami bersama-sama bisa menjaga papua tetap damai khususnya  Kota Jayapura Sebagai Barometer,” ucapnya.

Ia pun meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap beraktivitas seperti biasanya tanpa harus termakan isu-isu provokatif yang dapat menggangu stabilitas keamanan di Kota Jayapura dan umumnya di Papua.

“Semua keputusan itu yang terbaik dan melalui pertimbangan hakim yang ada, oleh karena itu jangan lagi ada gerakan tambahan dan lain-lain yang dapat menimbulkan keresahan,” tegas AKBP Gustav R. Urbinas. (*)

Penulis   : Andi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.