Karya Bakti TNI Sasar Jalan Pertanian di Juwiring



Klaten | Anggota TNI Kodim 0723/Klaten kerja bakti membersihkan dan meratakan badan jalan di Desa Sawahan, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten, Rabu (17/6/20).

Kegiatan itu digelar dalam rangka Pra-Karya Bakti Mandiri (KBM) Klaten Bersinar Tahap II TA. 2020 Kodim 0723/Klaten. Sesuai rencana,  KBM KB Tahap ll tersebut akan dibuka pada Selasa (23/6/20).

Kepala Desa Sawahan Muji Widodo mengungkapkan Anggota Kodim 0723/Klaten sangat antusias bekerja bakti menyiapkan badan jalan sepanjang 1.600 meter. Mereka juga mengumpulkan material bebatuan gunung yang kelak akan digunakan untuk mengecor jalan itu saat Karya Bakti Mandiri dimulai," Ujar Kades.

Menurut Kades Karya Bakti Mandiri ini akan sangat bermanfaat bagi warganya. Pasalnya, pembukaan badan jalan itu nantinya akan dilanjutkan dengan pengecoran, sehingga akan mempermudah mobilitas warga dalam mengangkut hasil pertanian mereka.Ujar Muji


Sementara itu Danramil 21/Juwiring Kapten Inf Srimin mengatakan, " Adapun Sasaran Fisik yaitu betonisasi jalan, rehap Rumah Tidak Layak Huni, pembuatan Jamban keluarga, perbaikan tempat  ibadah serta Sasaran Non Fisik meliputi Sosialisasi tentang penanganan dan pencegahan Covid-19, penyemprotan cairan disinfektan, pembagian paket sembako, pembagian masker gratis dan beberapa kegiatan yang menggugah masyarakat untuk lebih mencintai wilayahnya, pungkasnya.Pendim Klaten

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.