Tak Bosan Babinsa Koramil 15/Polanharjo Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan


Klaten | Dalam rangka membantu memutus mata rantai penyebaran covid 19 sertu Petrus SN Babinsa Koramil 15/ Polanharjo tak bosan ajak dan sosialisasikan kepada warga untuk tetap  patuhi Protokol kesehatan.Kamis (26/11)

Babinsa, Sertu Petrus SN mengatakan, dirinya selaku Pembina Desa diperintahkan untuk terus memberikan arahan dan imbauan kepada warganya agar mematuhi aturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah tentang protokol kesehatan dengan memakai masker bila keluar rumah atau ketempat keramaian.

 “Kegiatan ini kami lakukan di tempat-tempat keramaian seperti tempat wisata dan Pasar yang ada di wilayah Binaan,”ujar Sertu Petrus. 

Danramil 15/Polanharjo Kapten Arm Sahono menyebutkan kegiatan pendisiplinan masyarakat yang dilakukan Babinsa dalam rangka mengimbau dan mengajak masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan terkait Covid-19. 

“Ini sebagai upaya untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini belum menunjukan keadaan yang menurun, bahkan kasus positif masih saja banyak,”kata Danramil.

Dalam pelaksanaan di lapangan, lanjut Danramil, para Babinsa bersama Babinkamtibmas dan aparat Desa atau kecamatan tetap melakukan pendekatan persuasif, fleksibel dan berlogika. 
“Kita ingin masyarakat tumbuh kesadaran sendiri dan mempunyai peran yang sama untuk mengatasi masalah ini”.Pendim Klaten

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama