Belasan Pelanggar Terjaring Patroli Hunting System Sat Lantas Polresta


Polresta Jayapura Kota - Bentuk upaya Polresta Jayapura Kota untuk menekan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalulintas di wilayah kota jayapura, satuan Lalulintas Polresta gencar melaksanakan kegiatan patroli hunting system ke tempat-tempat yang kerap terjadi pelanggaran.


Kegiatan tersebut di pimpin langsung Kaur Bin Ops Satuan Lalulintas Polresta Iptu Muh. Arifin didampingi Kanit Turjawali Ipda Syafrudin dengan melibatkan 6 personil sat lantas yang dilaksanakan di pertigaan ringroad pantai hamadi. Senin (7/12).


Kasat Lantas AKP Viky Pandu Widhapermana, SH., S.IK., MH mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna menekan angka pelanggaran dan kecelakaan yang sekaligus untuk memberikan jaminan keselamatan kepada pengendara maupun pejalan kaki. 


"Pelaksanaan patroli dengan patroli hunting system kali ini Sat Lantas Polresta menyisir daerah pantai hamadi hingga pertigaan jalan ringroad yang dianggap sering terdapat pelanggaran lalulintas secara kasat mata seperti pengendara yang tidak menggunakan helm SNI, kelengkapan kendaraan serta kelengkapan administrasi pengendara, "ujarnya.


Lanjut Kasat, dari kegiatan patroli dan hunting kali ini terjaring 13 pelanggar yang langsung dilakukan penilangan diantaranya 2 pelanggar tidak menggunakan helm, 2 kelengkapan surat dan 6 pelanggar TNKB.


AKP Viky Pandu berharap melalui kegiatan rutin ini, masyarakat akan lebih sadar dan tertib dalam berkendara demi menjaga keselamatan bersama baik diri sendiri maupun orang lain. (*) 



Penulis   : Andi

Diberdayakan oleh Blogger.