Pangdam VI/Mulawarman Cek Kesiapan Batalyon Infanteri 614/Rjp Tugas Pengamanan Perbatasan RI-MALAYSIA


MALINAU Kalimantan Utara-, 
Masih dalam rangkaian kunjungan kerja Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto S.E. M.M., M.Tr (Han) ke Wilayah Kabupaten Malinau.

Hari ini Jendral berbintang 2 tersebut yang di dampingi Danrem 0910/Maharajalila Brigjen TNI Suranto S.IP beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja sekaligus meninjau kesiapan Batalyon Infanteri 614/Raja Pandita di Desa Belayan, Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara yang akan berangkat tugas pengamanan perbatasan RI-MALAYSIA Jum'at,  (11/12/2020).

Saat di wawancarai awak media Pangdam mengatakan bahwa secara umum mulai dari kesiapan organisasi, personil, perlengkapan, materiil semua sudah di dukung untuk melaksanakan tugas.

" Dari aspek latian mereka juga sudah melaksanakan latian baik latian pra- pratugas dan juga latian pratugas dan sekarang sudah selesai dan tinggal pengecekan,  nanti akan ada lagi pengecekan dari  Mabesad dan Mabes TNI dan setelah itu mereka akan melakukan serah terima denga batalyon infanteri Raider 200/BN ". Katanya.

" Rencana pada akhir bulan Desember kedua batalyon tersebut akan melaksanakan serah terima,  dan pada tanggal 1 Januari 2020 batal Batalyon Infanteri 614/Rjp sudah mulai melaksanakan tugas sampai dengan 9 bulan kedepan " Tambahnya.

" Saya mengucapkan terima kasih kepada batalyon infanteri Raider 200/BN yang sudah disiplin, bersemangat, dan tugas pokok untuk mengamankan perbatasan berjalan dengan baik " Pungkasnya.(Pendim 0910).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama