Polisi Selidiki Kasus Pengrusakan dan Pembakaran 3 Unit Kamar Asrama Manek Yalimo


Polresta Jayapura Kota - Kepolisian Sektor Abepura saat ini meyelelidiki kasus pengrusakan dan kebakaran 3 unit kamar asrama manek yalimo di jalan Buper Gang RT 01/RW 01 kelurahan waena Distrik Heram. Jumat (18/12) malam. 

Kejadian itu bermula ketika saksi AW sedang mengisi air di tangki mobil miliknya, kemudian ada 6 orang masyarakat dengan menggunakan sepeda motor masuk ke dalam asrama dan langsung melakukan pengrusakan terhadap fasilitas asrama. 

Setelah kejadian tersebut saksi AW memberitahu kepada saksi RF selanjutnya para saksi masuk kerumah dan melihat para pelaku keluar dari dalam asrama manek sambil membawa koper, melihat adanya api di lantai dua asrama manek yalimo sehingga para saksi langsung menyampaikan kronologis kejadian tersebut kepada masyarakat sekitar dan salah satu masyarakat langsung melaporkan kejadian itu ke Polsubsektor Heram. 

Kapolsek Abepura AKP Clief G. Philipus Duwith, SE., S.IK ketikan di konfirmasi siang tadi (19/12) membenarkan adanya kasus pengrusakan dan kebakaran 3 unit kamar di asrama manek yalimo. 

"Api berhasil dipadamkan setelah satu unit mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi kejadian dan  kerugian diperkirakan mencapai 500 juta rupiah, untungnya tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut, " Ujarnya. 

Lanjut kapolsek, kasus ini akan kami selidiki lantaran pengrusakan dan pembakaran asrama manek yalimo diduga dilakukan oleh oknum penghuni asrama. 

"Ciri-ciri pelaku sudah diketahui tinggal dilakukan pendalaman dan penyelidikan lebih lanjut oleh pihaknya, "ucap Kapolsek. (*) 


Penulis   : Andi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama