Demi Kelancaran, Babinsa Siap Awasi Pembelajaran Tatap Muka


TANJUNG - Dalam rangka diberlakukannya pembelajaran tatap muka di sekolah, jajaran Kodim 1008/Tanjung melalui para Danramil dan babinsa turun langsung ke sekolah-sekolah di wilayah binaan masing-masing.


Sebelumnya, di tengah pandemi Covid-19, pembelajaran sekolah secara langsung dirubah menjadi pembelajaran secara daring. 


Kini proses pembelajaran tersebut akan dirubah kembali dengan pembelajaran tatap muka, namun dengan sejumlah ketentuan dan penerapan protokol kesehatan Covid-19, sehingga perlu simulasi pembelajaran tatap muka dimasa pandemi Covid-19.


Oleh karena itu, Personel Jajaran Kodim 1008/Tanjung turun bersama tim satgas Covid-19 dan pihak sekolah melakukan simulasi pembelajaran tatap muka.


Seperti yang dilakukan oleh Danramil 03/Tanjung Kapten Inf Fendry bersama babinsa nya melakukan pendampingan pelaksanaan simulasi di SMPN 1 Tanjung, Kamis (7/1).


Ada pula, Babinsa Koramil 01/Muara Uya Serda M. Muhajir di Sekolah Dasar Negri (SDN) 2 Pulau Ku'u dan Serda Sumardi di SDN 2 Pasar Batu. 


Sementara itu, Dandim 1008/Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha melalui Danramil 01/Muara Uya Kapten Inf Uung mengatakan bahwa pihaknya siap membantu pemerintah, menjalankan tugas mengawal kegiatan pembelajaran tatap muka agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan tertib dan lancar.


Kemudian petugas melaksanakan pengecekan protokol kesehatan Covid-19 di sejumlah sekolah yang telah mengantongi izin pembelajaran tatap muka, diantaranya sebelum masuk dilakukan pengecekan suhu tubuh, wadah mencuci tangan, pengaturan jarak di dalam ruang kelas, dan wajib menggunakan masker.(red).

Diberdayakan oleh Blogger.