Gelar Razia, Polsek Muara Tami Jaring Belasan SPM dan Sajam Serta Ganja Bersama Tersangkanya



Polresta Jayapura Kota,- Maraknya angka kriminalitas pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), polsek muara tami rutin gelar razia.

Razia kemarin (Kamis 28/1) digelar bertempat di pertigaan koya timur - trans skouw distrik muara tami berhasil menjaring 15 unit sepeda motor dan sebilah senjata tajam serta 3 bungkus plastik bening ukuran sedang diduga berisikan narkotika jenis ganja bersama tersangkanya.

Kapolsek Muara Tami AKP Jubelina Wally, S.H., M.H mengatakan, pihaknya rutin melakukan razia baik terhadap kendaraan roda dua maupun roda empat guna menekan angka curanmor dan peredaran narkotika jenis ganja.

"Kami rutin lakukan razia akhir-akhir ini karena angka tindak pidana curanmor kian meresahkan masyarakat, selain itu juga untuk mencegah melintasnya narkotika jenis ganja mengingat wilayah kami berbatasan langsung dengan negara Papua New Guinea dimana barang haram haram tersebut berasal dari sana," Ungkap Kapolsek.

Ia juga menambahkan, dari 15 unit sepeda motor yang diamankan diantaranya 14 pengendara tidak dapat menunjukkan surat-surat kepemilikan dan 1 pengendara tidak menggunakan helm.

"Sementara waktu berjalannya razia kami juga berhasil mengamankan seorang pria berinisial YFRS (29) warga sentani kab.jayapura yang tertangkap tangan membawa narkotika jenis ganja sebanyak 3 bungkus plastik bening ukuran sedang," Ucap Kapolsek.

Lanjutnya, kendaraan yang terjaring diamankan ke mapolsek muara tami sementara pria yang membawa narkotika jenis ganja tersebut akan diserahkan ke sat narkoba polresta jayapura kota untuk ditindaklanjuti.

Giat razia yang digelar dipimpin langsung Kapolsek Muara Tami AKP Jubelina Wally, S.H., M.H dengan didampingi Kanit Reskrim Iptu Waris, S.H, Kanit Binmas Ipda Tugiman, Kanit Intelkam Ipda Ghuraf, S.Kom bersama 15 personil polsek muara tami.

Penulis : Subhan
Diberdayakan oleh Blogger.