Lakukan Penegakkan Tata Tertib dan Disiplin Personil, Sie Propam Polresta Gelar Razia



Polresta Jayapura Kota,- Jaga kedisiplinan personil, seksi propam polresta jayapura kota gelar razia penegakkan tata tertib dan disiplin (Gaktiblin) anggota bertempat di depan mako polresta jayapura kota, Senin (25/1) Pagi.

Giat razia gaktiblin dipimpin langsung Kasi Propam Polresta Jayapura Kota Ipda Firmansyah Arifien dengan didampingi personil seksi propam polresta jayapura kota.

Kasi Propam Polresta Jayapura Kota mengatakan, razia yang digelar sasarannya ialah terkait kerapihan dan kebersihan dalam berseragam dan sikap tampang, surat nyata diri dan administrasi kelengkapan kendaraan dan berkendara.

"Sasaran kami ialah sikap tampang personil dan kartu tanda anggota (KTA), SIM, STNK serta kelengkapan kendaraan yang digunakan. Selain itu razia di gelar juga merupakan wujud kami sebagai anggota polri dimana harus dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat sebelum menertibkan masyarakat yang melakukan pelanggaran-pelanggaran tentunya" Ungkapnya.

Lanjutnya menjelaskan, adapun hasil pemeriksaan dalam kegiatan dimaksud didapati 10 (sepuluh) personil yang melanggar dan langsung diberikan hukuman disiplin ditempat maupun penilangan dengan surat tilang yang dikeluarkan oleh seksi propam polresta jayapura kota.

"Penilangan yang dimaksud ialah jika anggota sampai 3 (tiga) kali ditilang atau ditemukan melanggar setiap razia, maka langsung akan dilakukan sidang disiplin terhadap pelanggar," Tegas Ipda Firmansyah Arifien selaku Kepala Seksi Provost dan Paminal Polresta Jayapura Kota.(*)

Penulis : Subhan
Diberdayakan oleh Blogger.