Masyarakat Pandansari Diharapkan Aktif Laksanakan Bersih Lingkungan


Lumajang, Pendim 0821 – Masyarakat Desa Pandansari diimbau untuk selalu aktif dalam melaksanakan bersih lingkungan, dengan menjaga kebersihan saluran air serta rumput liar yang tumbuh di selokan, supaya waktu turun hujan airnya tidak naik ke pemukiman warga.


Imbauan tersebut disampaikan, Babinsa Pandansari Koramil 0821/03 Senduro Serda Ignasius Lede Ngongo bersama masyarakat, waktu melaksanakan Karya Bakti pembersihan selokan dan rumput liar sepanjang 200 meter, di Dusun Krajan Desa Pandansari Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (26/1/2021).


Ignasius juga menyampaikan, untuk menghadapi musim hujan saat ini kebersihan lingkungan perlu dijaga, salah satunya kebersihan saluran air, sehingga dapat mengalirkan air dengan lancar serta tidak menimbulkan genangan air yang dapat menimbulkan bibit penyakit.


“Untuk mewujudkan  Desa yang bersih bukan hanya tanggung jawab perangkat Desa saja, tetapi merupakan tanggung jawab kita semua, serta diharapkan dukungan dan peran aktif dari semua warga,” Imbuhnya.


Sementara Kepala Dusun Krajan Jumadi mengatakan, selain menjaga kebersihan lingkungan, kegiatan ini juga dapat mempererat tali silaturahmi antar warga Desa Pandansari.


“Kami mewakili warga mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Pandansari yang selalu aktif membantu dan mendukung setiap program yang sudah direncanakan Pemerintah Desa.  Semoga kebersamaan yang terjalin dapat mempererat tali silaturahmi dan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat,” pungkasnya. (Pendim 0821/Fj).

Diberdayakan oleh Blogger.