Bhabinkamtibmas Sosialisasi Perekrutan Bintara Noken Polri Kepada Warganya

 


Polresta Jayapura Kota,- Bhabinkamtibmas Kelurahan Hedam Aipda Djufri berikan sosialisasi perekrutan anggota Polri di wilayah Polda Papua bertempat di Kelurahan Hedam Distrik Heram, Rabu (24/2) Siang.


Dengan didampingi Bhabinkamtibmas Perumnas IV Bripda Ferdi Daniel Sembay, Bhabinkamtibmas Kelurahan Hedam memberikan sosialisasi terkait penerimaan atau perekrutan bintara noken polri yang rencananya akan dibuka pada bulan maret 2021.


Sosialisasi yang diberikan dilaksanakan di tiga lokasi yakni di Kantor Lurah Hedam, Tim Basket binaan Bpk.Samuel Deda dan ke warga RW 05 Kelurahan Hedam.


Aipda Djufri mengatakan, polda papua akan melakukan perekrutan 2000 anggota polri dengan program Bintara Noken Polri yang mana untuk memenuhi kuota anggota polri di masing-masing kesatuan yang ada di jajaran polda papua.


"Adapun persayaratannya yakni mengutamakan orang asli papua (OAP) yang orang tuanya atau Bapak Ibunya asli orang Papua," Ungkapnya.


Lanjutnya, selain itu bisa juga dari anak yang orang tuanya salah satunya merupakan orang asli papua atau anak yang lahir, besar dan sekolah di papua.


"Kami juga menghimbau kepada setiap warga untuk dimasa pandemi Covid-19 saat ini tetap jaga disiplin protokol kesehatan," Pungkasnya.


Ia menambahkan, disiplin itu yakni Menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah, mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, menjaga jarak atau tidak berkerumun apalagi sampai mengumpulkan massa atau orang banyak.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama