Gelar FKPM Bersama Pemuda Gereja Sion Dok VIII, Sat Binmas Sosialisasi Protkes dan Vaksinasi Covid-19

 


Polresta Jayapura Kota,- Bertempat di Perseketuan Anak Muda Gereja GKI Sion Dok VIII Kelurahan Imbi Distrik Jayapura Utara, Satuan Binmas Polresta Jayapura Kota gelar FKPM (Forum Komunikasi Polisi dan Masarakat), Senin (22/2) Siang.


Pelaksanaan FKPM dipimpin langsung Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Piter Kendek, S.Sos., M.M dengan didampingi Wakasat Binmas Iptu Abdullah Chariri, Kanit Binmas Polsek Jayapura Utara Iptu Miftachul Ulum bersama staf satuan binmas polresta jayapura kota dengan dihadiri Pemuda Gereja Sion Dok VIII.


Kasat binmas mengatakan, giat FKPM yang digelar dalam rangka Sosialisasi Protokol Kesehatan dan Program Vaksin covid-19 serta Intruksi WaliKota Jayapura Nomor 2 Tahun 2021.


Ia menuturkan, sosialisasi Intruksi WaliKota Jayapura Nomor 2 Tahun 2021 yang mana intruksi tersebut berisi tentang pembatasan aktivitas masyarakat yang di mulai dari pukul 06.00 Wit sampai dengan 21.00 Wit dan bagi warga masyarakat ataupun pengguna usaha yang di temukan melanggar instruksi Walikota Jayapura ini akan di kenakan denda atau sangsi sesuai dengan aturan yang berlaku, kecuali dalam situasi ataupun keadaan yang sangat mendesak akan tetapi di wajibkan untuk mematuhi prokol kesehatan.


"Instruksi Walikota Jayapura ini bertujuan dalam rangka meningkatkan efektifitas pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus covid-19 di wilayah Kota Jayapura yang semakin menyebar luas di kalangan masyarkat," Ungkapnya.


Dirinya juga mengharapkan kepada  seluruh warga kota jayapura terkhsusnya pemuda gereja untuk dapat mematuhi Instruksi WaliKota Jayapura ini dan selalu mematuhi protokol kesehatan dengan cara 3M 1T yaitu mencuci tangan dengan sabun dengan air yang mengalir, mengunakan masker jika berkativitas di dalam dan di luar rumah, menjaga jarak minimal 1 meter dan tidak berkumupul (tidak melakukan kegiatan yang melibatkan banyak orang).


Ditempat yang sama Kanit Binmas Polsek Jayapura Utara juga menyampaikan untuk selalu mematuhi protol kesehatan dan Instruksi WaliKota Jayapura, selain itu saat ini juga cuaca di wilayah Kota Jayapura pada umumnya sedang mengalami curah hujan yang tinggi oleh sebab itu kami mengingatkan agar selalu waspada terhadap potensi bencana alam seperti banjir, tanah longsor ataupun pohon tumbang.


"Kenali sejak dini apa saja potensi ataupun resiko yang bisa saja terjadi di wilayah tempat tinggal masing-masing pada saat terjadinya hujan deras serta tidak membuang sampah sembarangan di selokan yang dapat menimbulkan penyumbatan terhadap aliran air yang mana nantinya dapat berpotensi menjadi banjir," Ujarnya.


Selajutnya Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 oleh Kanit Bin Tibmas Sat Binmas Polresta Jayapura Kota yang intinya saat ini pemerintah pusat sedang melaksanakan program vaksinasi covid-19 bertujuan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 oleh sebab itu pihaknya menghimbau kepada pemuda gereja dan seluruh warga pada umumnya agar dapat mendukung program pemerintah ini demi memerangi Virus Covid-19 yang sudah menyebar luas di kalangan masyarakat dan nantinya siap untuk menerima vaksin tersebut yang telah di programkan oleh pemerintah pusat.


"Kami juga mengingatkan kepada warga dan para pemuda untuk tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu negatif (hoax) tentang program vaksinasi covid 19," Pungkasnya.


Kegiatan diakhiri dengan penyerahan bantuan alat musik dan olah raga kepada Perseketuan Anak Muda Gereja GKI Sion Dok VIII oleh oleh Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota berupa satu buah Gitar, satu buah Net dan Bola Volly.(*)


Penulis : Subhan

Diberdayakan oleh Blogger.