Jaga Kebersihan Sungai Guna Wujudkan Desa Wonokerto Berseri




Lumajang,  Pendim 0821 - Masyarakat Desa Wonokerto diharapkan ikut menjaga kebersihan sungai Rakiten, agar lingkungan menjadi bersih, sejuk, indah dan nyaman (Berseri) serta dapat mengaliri lahan pertanian dengan lancar dan dapat menjauhkan wabah penyakit yang disebabkan oleh sampah.


Hal tersebut disampaikan oleh Bati Tuud Koramil 0821/15 Tekung pelda Slamet Riadi, saat melaksanakan Serbuan Teriktorial TNI bersama masyarakat, dengan melakukan bersih-bersih sungai Rakiten sepanjang 500 meter, Di Desa Wonokerto Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (11/02/2021).


Slamet Riadi juga mengatakan bahwa Program Serbuan Terititorial merupakan sebuah perwujudan dedikasi, semangat dan loyalitas dari para prajurit, serta sebagai bentuk pengabdian bagi kepentingan Nasional, dan juga merupakan pertanggungjawaban kepada Bangsa dan Negara, untuk memajukan petani dibidang pertanian padi khususnya.


“Upaya ini untuk antisipasi luapan air karena saat ini sudah musim penghujan, jadi jika hujan lebat atau debit air besar nanti alirannya bisa lancar, karena tidak terjadi penumpukan sampah yang dapat menyebabkan terjadinya banjir," Kata dia. 


Sementara itu, Kepala Desa Wonokerto Slamet mengatakan, bahwa dirinya menyambut baik atas terealisasinya program Serbuan Terititorial, dan pihaknya bersama masyarakat ikut berpartisipasi guna menyukseskannya. 


Ia juga berharap dengan menjaga kebersihan sungai Rakiten , masyarakat yang khususnya mata pencahariannya adalah petani padi dapat mamanfaatkan untuk kelancaran pengairan lahan pertanian.


“Pemerintah dan masyarakat Desa Wonokerto akan ikut berpartisipasi untuk memaknai momentum serbuan teritorial TNI, dengan memberikan dukungan terhadap kegiatan atau program positif yang di selenggarakan oleh TNI, karena hasilnya Langsung dirasakan masyarakat," Pungkasnya. (Pendim 0821/Fj).
Diberdayakan oleh Blogger.