Masyarakat Yosowilangun Diminta Berperan Aktif dalam Menekan Penyebaran Covid-19



Lumajang, Pendim 0821 – Bati Tuud Koramil 0821/11 Yosowilangun Peltu Mashuri meminta masyarakat untuk berperan aktif membantu pemerintah daerah dalam menekan penyebaran Covid-19 di wilayah, dengan meningkatkan disiplin diri dalam melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) pada setiap aktivitas.

“Peran aktif masyarakat untuk membantu pemerintah daerah dalam menekan penyebaran Covid-19 sangat diperlukan, salah satunya dengan meningkatkan disiplin diri dalam melaksanakan protkes di setiap aktivitas yang dilakukan,” ujarnya saat melaksanakan operasi yustisi di sejumlah wilayah Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (8/2/2021).

Mashuri juga menyampaikan, bahwa selain melaksanakan tugas pembinaan wilayah, pihaknya juga berkewajiban membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi bencana yang terjadi di wilayah.

“Pandemi Covid-19 merupakan salah satu bencana yang saat ini melanda Bangsa Indonesia, untuk itu kami siapbersinergi dengan aparatur yang lain, agar masa pandemi ini dapat segera berakhir,” kata dia.

Sementara itu, Camat Yosowilangun, Indriono Krishna Murti mengatakan, bahwa operasi yustisi yang dilakukan tersebut bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam menjalankan protkes, utamanya pemakaian masker saat keluar rumah.

Dia berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut secara berkesinambungan, dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam meningkatkan disiplin diri melaksanakan protkes di setiap aktivitas yang dilakukan.

“Semoga masyarakat dapat lebih berdisiplin diri menjalankan protkes, utamanya dalam menggunakan masker saat beraktivitas, sehingga penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir, khususnya di wilayah Kecamatan Yosowilangun,” pungkasnya. (Pendim 0821/Phie)
Diberdayakan oleh Blogger.