Antusias Warga Sasaran TMMD Ke 110 Kodim 0903/TSR Di Sosialisasi Pertanian


 Tanjung Selor - Antusias warga cukup besar di Sosialisasi Pertanian yang digelar dalam rangka kegiatan non fisik TMMD Reguler ke-110 Kodim 0903/Tanjung Selor bertempat di Aula Kecamatan Tanjung Palas, Kab Bulungan, Jumat (19/3/2021).

Dandim 0903/Tsr Kolonel Inf Sapta Marwindu Ibraly, S.I.P mengatakan tujuan kegiatan sosialisasi Pertanian ini memberikan arahan sosialisasi penyuluhan tentang pertanian dan mengajak kepada masyarakat agar bersama sama meningkatkan hasil produksi pertanian guna menunjang tercapainya ketahanan pangan dan mengajak Masyarakat dan kelompok tani untuk mengelola dan memanfaatkan lahan tidur yang ada agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan TNI siap membantu bekerjasama dengan masyarakat.

Tujuan satgas TMMD menggandeng Dinas Pertanian pada kegiatan non fisik ini adalah untuk memberikan pemahaman, pengertian kepada masyarakat khususnya masyarakat Kec Tanjung Palas tentang pertanian, sehingga diharapkan masyarakat kedepannya bisa melakukan tindakan tentang pemanfaatan dan peningkatan pertanianyang ada di Kab Bulungan, ungkapnya.

Selain itu, sosialisasi tersebut dilakukan sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan. Pasalnya, pandemi Covid-19 di Bulungan hingga saat ini masih belum berakhir. Kita dalam melaksanakan program selalu memakai protokol kesehatan secara ketat, terangnya.

Pada kesempatan yang sama dari Dinas Pertanian yang dihadiri oleh Bapak Andi Wiranto SP juga mengatakan, kegiatan penyuluhan pertanian ini untuk membantu kegiatan non fisik pada program TMMD ke-110 Kodim 0903/Tsr, sehingga dengan penyuluhan masyarakat bisa lebih memahami tentang dunia pertanian yang ada di wilayah Kec Tanjung Palas ini.

Kami berharap untuk tetap menjaga kerjasama ini, karena memang sangat penting dan dapat membantu dalam kegiatan kami dari dinas Pertanian memberikan penyuluhan melalui kegiatan non fisik pada progam TMMD ke 110 Kodim 0903/TSR, ungkapnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama