Babinsa Kodim 1002/Barabai Bantu Petani Panen Padi



BARABAI-Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan Babinsa Kodim 1002/Barabai terus berupaya mendampingi para petani dan membantu panen padi.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Eko Krismanto Babinsa Koramil 1002-06/Barabai, membantu memanen padi milik bapak Rusdi dari kelompok tani Mufakat desa Banua Budi Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).Kamis (18/03).


Bapak Rusdi  menyampaikan padi yang dipanen adalah varietas Impare dengan luas lahan sekitar 1 hektare."ucapnya.


Rusdi pun menuturkan untuk panen kali hasilnya lumayan bagus dan ada peningkatan dari tahun sebelumnya, ini semua tidak lepas dari motivasi dan semangat yang terus diberikan oleh bapak Babinsa kepada kami, dan tentunya juga peran bapak PPL yang selama ini terus memantau perkembangan tanaman padi milik kelompok tani Mufakat.”imbuhnya.


Sementara itu, Serda Eko Krismanto disela-sela kegiatan panen padi, terus memberikan motivasi dan semangat kepada Rusdi.


"Alhamdulillah hasil panen bapak Rusdi kali lumayan bagus, kami terus berupaya mendampingi para petani dari mulai penyiapan lahan, penyemaian bibit, penanaman, perawatan hingga panen hari ini.."ucap Eko Krismanto.


Ditempat terpisah Koptu Samsuhadi yang Babinsa Koramil 1002-06/Barabi melakukan pendampingan Dinas Pertanian Kab.HST yang memberikan penyuluhan kepada kelompok tani Desa Bakapas untuk persiapan musim tanam kedua.


Sedangkan Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono membenarkan kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya Serda Eko Krismanto dan  Koptu Samsuhadi yaitu membantu bapak Rusdi dan pendampingan kelompok tani."tuturnya.


Menurut Kapten Inf Rudi Hartono  kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya kepada para petani ini dalam rangka mendukung ketahanan pangan yang sudah diprogramkan oleh pemerintah menuju swasembada pangan daerah maupun nasional."tandasnya.(pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama