Tekan Curanmor dan Disiplin Protkes, Polsek Muara Tami Gelar Razia

 


Polresta Jayapura Kota - Bertempat di depan mako polsek muara tami telah digelar razia kelengkapan kendaraan dan himbauan penggunaan masker kepada para pengendara, Selasa (9/3) Pagi.


Razia yang digelar dalam rangka menekan angka curanmor dan pendisiplinan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19.


Kapolsek muara tami AKP Jubelina Wally, S.H., M.H mengatakan, pihaknya pagi ini menggelar razia kendaraan dengan sasaran roda dua dan roda empat.


"Pagi ini kami gelar razia kelengkapan kendaraan mengantisipasi maraknya curanmor sekaligus pengecekan kesiapan pengendara dalam berkendara," Ungkapnya.


Tambahnya, selain memeriksa administrasi dan kelengkapan kendaraan pihaknya juga memberikan teguran berupa himbauan kepada pengendara yang masih belum menggunakan masker.


"Selain memeriksa administrasi dan kelengkapan pengendara kami juga berikan teguran berupa himbauan kepada pengendara yang ditemukan masih belum menggunakan masker," Ucapnya.


Ia menuturkan, dari hasil razia berhasil terjaring 15 pengendara yang melanggar dengan rincian 8 orang tidak bisa menunjukkan administrasi berkendara berupa SIM atau STNK dan 7 pengendara yang tidak menggunakan helm.


"Selain 15 pengendara yang terjaring kami juga memberikan himbauan pentingnya protokol kesehatan kepada 5 pengendara yang tidak menggunakan masker dan memberikan edukasi kepada mereka," Pungkas Kapolsek.


Dirinya juga menambahkan, untuk kendaraan yang terjaring diamankan ke Mapolsek untuk diberi tindakan tegas berupa tilang.


Giat yang digelar dipimpin langsung Kapolsek Muara Tami di dampingi Wakapolsek AKP Yuli Titus Kendek bersama para Kanit dan 15 personil polsek.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama