Kunjungi Polsek Muara Tami, Divhubinter Polri Apresiasi Laporan Perbatasan Skouw-Wutung RI-PNG



Polresta Jayapura Kota - Divhubinter Polri sambangi Polsek Muara Tami berikan arahan kepada personil terkait pelaksanaan tugas anggota Polri di daerah yang memiliki batas negara bertempat di Aula Mapolsek Muara Tami, Rabu (24/3) Siang.

Hadir sebagai Pemateri Kasubag Batas Baglotas Set NCB Inerpol Indonesia Divhubinter Polri AKBP Gaspar Da Costa, S.H., Dipl. Tr, didampingi Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si bersama Wakapolsek Muara Tami AKP Yuli T. Kendek dan diikuti oleh personil Polsek Muara Tami.

Dalam arahannya, AKBP Da Costa mengatakan berbicara tentang arae skouw perbatasan dimana ia berharap personil polsek muara tami pasti lebih tau situasi disana.

"Wilayah kita ibarat rumah, kita harus disiplin dalam menjaga pagar, pintu, jendela kita dimana masing-masing personil harus paham terhadap tugas dan tanggungjawabnya. ada kemampuan menjaga tetapi tidak dijaga dengan baik sama saja kita memberikan jalan kepada perumpamaan seperti kita tidak menjaga rumah kita sendiri," Ungkapnya.

Lanjutnya, untuk diketahui program Presiden maka dibuat lah PLBN yang di ketuai oleh Mendagri dan disana lah kita anggota Polri bekerja sama untuk menjaga keutuhan NKRI dengan bersinergi bersama TNI dan instansi terkait.

"Setiap kasus yang berhubungan dengan trans internasional dinamakan kejahatan lintas batas negara, contoh perdagangan manusia, narkoba , pencucian uang , pembalakan liar , pencurian ikan , termasuk dalam kejahatan lintas negara, tangani secara profesional dan sesuai SOP," Ucapnya.

Tambahnya, ada aplikasi yang nanti bisa di isi tentang tugas personil di seluruh wilayah perbatasan Indonesia dan dapat langsung di monitor oleh pimpinan, karena didalam aplikasi tersebut akan tertera dimana tempat tugas dan disitu lah akan di ketahui oleh pimpinan terkait kegiatan apa saja yang di lakukan oleh personilnya.

"Kami mengapresiasi Polsubsektor Skouw-Wutung Perbatasan yang paling banyak mengirim laporan hasil tugas di wilayah perbatasan hingga saat ini," Bebernya menutup arahannya.(*)

Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama