Pergi Kedapur Satgas TMMD Siapkan Makan Siang Bersama Induk Semang

 


Tanjung Tabalong - Selama pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa TMMD Ke 110 Kodim 1008/Tanjung anggota satgas tinggal di rumah warga, berbaur menjadi keluarga baru warga setempat.

Salah satunya tim satgas yang tinggal di Rumah Bapak Baihaki di Desa Lok Batu Rt 1 , Para Satgas tak segan-segan membantu ibu-ibu yang menyiapkan makanan setiap harinya.


Menurut Ibu Baihaki ”Dalam sehari kami memasak tiga kali. Alhamdulillah selama ada TNI yang tinggal di sini, yang sedang tidak dilapangan mau membantu memasak. tentu kami merasa senang,” ujarnya.

Sebab, selama pelaksanaan TMMD, prajurit tak hanya bertugas di lapangan. Untuk memenuhi kebutuhan konsumsi, anggota ada yang ditugaskan didapur membantu memasak. Apalagi tempat pelaksanaan TMMD ini, cukup jauh dari Desa.


” Mereka mau membantu kami memasak, walaupun lelaki, sedap ternyata pandai juga memasak. apalagi mereka memasak sayur asam, ditambah sambal terasi, sedangkan lauknya tempe, tahu dan ikan,” tambahnya.


Tak hanya itu, selama sepekan ini tinggal di rumahnya, Kami sudah menganggap para TNI sebagai keluarganya sendiri. Sehingga dia tak canggung dibantu saat memasak Lanjutnya 


Salah seorang Satgas TNI, Pratu Umar mengatakan, selama mereka bertugas, masalah makan sudah diatur semua.


“Untuk menu makanan para anggota TNI Satgas TMMD, sepenuhnya diserahkan kepada induk semangnya untuk mengatur,” katanya

(Pendim 1008)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama