Satgas TMMD Berbaur Bersama Warga Tunaikan Sholat Jumat

 


Tanjung Selor - Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam beribadah, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 Kodim 0903/Tsr, melaksanakan Sholat Jumat bersama warga. Hal itu terlihat saat anggota Satgas TMMD yang beragama islam mengikuti Sholat Jumat di masjid Kasimudin Kel. Tanjung Palas Hilir, Kec. Tanjung Palas, Kab. Bulungan, Jumat (12/3/2021).


Dandim 0903/Tsr Kolonel Inf Sapta Marwindu Ibraly, S.I.P mengatakan untuk seluruh personel Satgas TMMD yang muslim ini merupakan salah satu bentuk pembinaan mental bagi prajurit serta menumbuh kembangkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.


Hari ini adalah hari Jum’at, hari Jumat adalah hari yang istimewa dalam Islam. Untuk itu mereka yang beragama Islam bergegas meninggalkan lokasi TMMD, guna mempersiapkan diri melaksanakan pembersihan, untuk menjalankan ibadah Shalat Jum’at, terangnya.


Dandim yang berada dilokasi menyampaikan, dalam kesibukan untuk menyelesaikan program program TMMD Reguler Ke-110 yang di selenggarakan oleh Kodim 0903/Tsr, anggota Satgas TMMD tetap menjalankan kewajiban menunaikan ibadah Sholat Jum’at berjamaah, ungkapnya.


Lebih lanjutnya menambahkan, di samping merupakan kewajiban setiap umat Islam, melalui Shalat Jum’at atau ibadah lainnya yang dilakukan secara berjamaah, juga dapat menjalin silaturrahmi dan bersosialisasi dengan warga, sehingga keakraban dan kekeluargaan dapat terjalin dengan baik, ujarnya.


Kegiatan sholat berjamaah bersama personel Satgas dan warga, diharapkan akan semakin mempererat tali silaturahmi, menjalin persaudaraan antara personel Satgas TMMD dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan segenap warga desa di lokasi TMMD, terangnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama