Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Protokol Kesehatan Saat Penyaluran BST



BARABAI, Tribunusantara.com - Guna keamanan dan kelancaran penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas diturunkan langsung melakukan pengaman dan pendampingan kegiatan penyaluran BST dari Kementrian Sosial.


Pelaksanaan penyaluran BLT ini dilakukan di kantor-kantor pos maupun di aula Kecamatan, salah satunya di kantor post Pagat Kecamatan Batu Benawa. Kamis (15/4).


Dalam pengamanan dan pengawasan penyaluran dana BST dari Kemensos tersebut, Babinsa Koramil 1002-07/Pagat Serda Santoso menjelaskan bahwa, setiap pelaksanaan pembagian BST saya selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan perangkat Kelurahan, agar dalam pendistribusianya dapat tepat sasaran, aman dan lancar, serta tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan memutus rantai penyebaran Pandemi Covid-19,úcapnya.


Kami (Babinsa dan Bhabinkamtibmas) secara bergantian memberikan himbauan kepada masyarakat agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan, dan saling mengingatkan bila ada warga yang melanggar. Kami juga menghimbau agar warga menggunakan bantuan tersebut dengan bijak, terutama untuk mencukupi kebutuhan pokok sehari-hari."tambahnya.


Sementara itu Danramil 1002-07/Pagat Kapten Inf Andi Tiro mengatakan, kehadiran serta peran Babinsa bersama aparat terkait lainnya ditengah masyarakat tentunya memiliki peran yang sangat penting. apalagi di masa Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir.


Saya berharap mereka (Babinsa) tidak pernah bosan dan lelah untuk terus memberi edukasi dan pendisiplinan terhadap warga di masing-masing wilayah binaan terkait pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan, karena nantinya secara bersama-sama akan bisa dicegah dalam memutus mata rantai Covid-19."pungkasnya.(pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama