Sat Reskrim Polresta Jayapura Kota Dibackup Tim Labfor Polda Papua Lakukan Olah TKP Kebakaran di Waena


Polresta Jayapura Kota - Satuan reserse kriminal polresta dibackup Tim Laboratorium Forensik Polda Papua lakukan olah TKP Kebakaran bertempat di Gang Soka III RT 2 / RW 9  Perumnas I Kelurahan Waena Distrik Heram, Senin (19/4) Pagi.


Giat olah TKP yang berlangsung dipimpin oleh Kasat Reskrim Polresta Jayapura Kota AKP Handry M. Bawiling, S.Sos., M.M bersama Ipda Ade Jodi dan Ipda Herlia dari Labfor Polda Papua disertai dengan masing-masing staf identifikasi dari sat Reskrim Polresta dan Labfor Polda Papua.


Kasat Reskrim Polresta Jayapura Kota ketika dikonfirmasi membenarkan giat olah TKP yang dilakukan pihaknya guna mengetahui penyebab terjadinya kebakaran di lokasi kejadian.


"Hari ini kami telah melakukan olah TKP Kebakaran di lokasi kejadian namun hingga dengan selesai pelaksanaannya tim masih belum dapat menyimpulkan penyebab pasti terjadinya kebakaran tersebut," ungkap AKP Handry.


Ia pun menuturkan, namun dari hasil olah TKP tim labfor telah mengamankan beberapa sampel berupa potongan kabel instalasi listrik yang sudah terbakar.


"Selain itu juga telah diamankan komponen terminal colokkan serta abu dari sisa pembakaran untuk nantinya dilakukan pemeriksaan oleh tim labfor," ujarnya.


Selama pelaksanaan olah TKP situasi berjalan lancar dan tertib tanpa gangguan, dan untuk diketahui kebakaran yang terjadi di lokasi tersebut terjadi pada Jumat 16/4 malam sekitar pukul 19.00 Wit dan berhasil menghanguskan delapan unit rumah milik warga.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama