Tekan Penyebaran Covid-19 TNI Lumajang Lakukan Operasi Prokes "door to door"



Lumajang - Tekan penyebaran Covid-19 Personal Koramil 0821/13 Kunir bersama Dinas Pasar Desa Kunir Lor melakukan Operasi Yustisi  secara mendadak "door to door" ke semua kios sembako yang ada di pasar, Desa Kunir Lor Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (25/4/2021).



Bati Tuud Koramil 0821/13 Kunir Pelda Hernis Junaidi saat ikut kegiatan mengatakan, sasaran operasi yang kita lakukan bersama ini, di utamakan di Pasar Desa Kunir Lor pada pagi hari saat warga melakukan transaksi jual beli agar lebih maksimal. 



Hernis Junaidi juga mengatakan, bahwa selain sebagai bentuk edukasi protokol kesehatan bagi pengunjung pasar Kunir Lor, kegiatan ini sekaligus bertujuan untuk mensosialisasikan Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 yang telah berlaku.



“Masih ditemukan puluhan pedagang dan pengunjung pasar pada pagi hari yang tidak menggunakan masker ketika berada di pasar kita berikan teguran lisan dengan harapan, pelanggaran tersebut tidak di ulangi lagi," kata dia. 



Lanjut dia, pasar merupakan tempat bertemu pedagang dan pembeli yang datang dari berbagai wilayah, sehingga sangat rentan untuk penyebaran Covid-19 yang sampai sekarang masih mendunia. 



“Selanjutnya kami berharap dan mengimbau kepada masyarakat agar selalu disiplin dan mematuhi protokol kesehatan ketika beraktifitas di rumah ataupun luar rumah,” pungkasnya. (Pendim 0821/Fj).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama