Antisipasi Peredaran Uang Palsu, Kapolres Pasuruan Kota Sidak Jasa Penukaran Uang



Polresta Pasuruan – Antisipasi peredaran uang palsu menjelang lebaran, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.Si gelar razia kepada para jasa penukaran uang baru di pinggir jalan Panglima Sudirman, Selasa (11/5/2021). 

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.Si di dampingi Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota menjelaskan menjelang lebaran banyak jasa penukaran uang yang berada di samping jalan. Dalam hal ini tentu menjadi perhatian bagi kami Polres Pasuruan Kota dalam mengantisipasi peredaran uang palsu di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota. 

"Pada kesempatan kali ini kami melaksanakan razia terhadap pertukaran uang baru, karena masyarakat sangat antusias di lebaran ini untuk menukarkan uang baru sehingga kami perlu mencegah adanya kejahatan uang palsu. Kita ketahui bersama banyak beredar uang palsu sehingga kita perlu mengantisipasinya dengan memastikan bahwa pertukaran uang yang ada di dalam Kota Pasuruan ini benar-benar uang asli." Jelas AKBP Arman 

Kapolres Pasuruan Kota juga menghimbau kepada jasa penukaran untuk berhati- hati karena jasa penukaran uang cukup rawan menjadi korban kriminalitas, diantaranya penipuan dan perampokan. 

Dalam razia peredaran uang palsu personel Satreskrim Polres Pasuruan Kota di bantu personel Satsabhara Polres Pasuruan Kota menggunakan alat Money Detector Portable/ Alat Deteksi Uang dalam melihat ke aslian uang yang ada pada jasa penukar uang. 

"Kepada masyarakat Kota Pasuruan agar berhati- hati dalam melakukan penukaran uang baru di jasa penukaran uang non resmi. Jangan lupa di cek keasliannya dengan cara 3D yaitu Dilihat, Diraba, dan Ditrawang." 


Admin : Abimanyu
Sumber : Kasubbag. Humas

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama