Kapolres Blitar Kota Dampingi Tim Supervisi Korlantas Polri di Pos Pengamanan Ops Ketupat Tahun 2021


Blitar - Kapolres Blitar Kota mendampingi Tim Supervisi Korlantas Polri melakukan pengecekan ke beberapa titik lokasi pos pengamanan terkait Operasi Ketupat Semeru 2021 di wilayah hukum Polres Blitar Kota, Selasa (11/05) pukul 11.30 WIB.

Hadir pada kegiatan tersebut, Tim Supervisi Korlantas Polri yakni Dir Regident Korlantas Polri, Brigjen Pol. Yusuf, S.I.K., M.Hum, Kasubdit Dakgar Ditgakkum Korlantas Polri, Kombes Pol. Abrianto Pardede, S.H.,M.H, Kasubdit Audit dan Inspeksi Ditkamsel Korlantas Polri, Kombes Pol. Aries Syahbudin, S.I.K., M.Hum, Kapolres Blitar Kota, AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, S.I.K.,M.Si, Pgs Dandim 0808 Blitar, Letkol Arm. M. Muslikh, S.H dan Pejabat Utama (PJU) Polres Blitar Kota.

Kapolres menjelaskan, kedatangan Tim Supervisi Korlantas Polri ke wilayah hukum Polres Blitar Kota adalah untuk mengecek progres daripada berjalannya Operasi Ketupat Semeru 2021.

“Ada beberapa titik lokasi pos baik pengamanan maupun penyekatan yang kami kunjungi, yakni pos penyekatan perbatasan Blitar – Kediri yang berada di Kecamatan Wonodadi dan pos pelayanan masyarakat yang ada di Alun-alun Kota Blitar,” katanya.

Dalam kegiatan itu, Kapolres bersama Tim Supervisi Korlantas Polri menyempatkan untuk dialog dengan petugas jaga dalam rangka memberikan arahan-arahan strategis bagaimana cara penanganan kedatangan pemudik yang hendak masuk di wilayah hukum Polres Blitar Kota.

“Juga kita lakukan pengecekan sarana dan prasarana yang ada di pos, yang mana hal itu penting sebagai pendukung tugas polisi saat di lapangan,” imbuh Kapolres.

Diakhir sesi kunjungan, Tim Supervisi Korlantas Polri memberikan bantuan logistik terhadap petugas yang berjaga di pos masing-masing.

Tak hanya itu, rombongan juga menyempatkan untuk berkunjung ke Makam Proklamator Kemerdekaan sekaligus Presiden pertama Republik Indonesia yakni Ir. Soekarno yang terletak di Kota Blitar.

Rombongan melakukan prosesi doa bersama di makam Bung Karno sebagai wujud patriotisme dan nasionalisme terhadap perjuangan yang telah ditempuh pahlawan kemerdekaan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama