Kapolresta Jayapura Hadiri Kegiatan P4GN Yang Digelar BNNP Papua di Kampung Nelayan



Polresta Jayapura Kota - Bertempat di Kampung Nelayan Hamadi Distrik Jayapura Selatan, Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd menghadiri kegiatan Informasi dan Edukasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Jumat (25/6) pagi. 


Turut hadir Dantamal X Jayapura Laksamana Muda Yeskiel Katiandagi, SE., MM., MH, Walikota Jayapura, DR. Drs. Benhur Tomi Mani, MM, Kepala BNN Provinsi Papua Brigjen Pol. Ribinson D.P. Siregar, SH., S.IK, Dir Resnarkoba Polda Papua Kombes Pol. Alfian Tanjung, S.IK.,MSi, Dir Binmas Polda Papua Kombes Pol Gatot Aris Purbaya, S.IK, Kasat Narkoba Iptu Alamsyah Ali, SH., MH, BNNK Jayapura Ariyanto, S.Pd., M.Pd dan Para Pimpinan OPD Kota Jayapura. 


Kegiatan tersebut dilakukan melalui Kampanye Pegelaran Seni dengan mengambil tema "Perang Melawan Narkoba (War On Drugs) di tengah pandemi Covid-19 Menuju Papua Bersinar".


Kepala BNN Provinsi Papua Brigjen Pol. Robinson D. P. Siregar, SH., S.IK dalam kesempatan tersebut mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka acara anti narkotika nasional, dimana hari ini kita mengadakan acara sangat berbeda karena masih dalam situasi masa pandemi covid-19. 


"Dalam rangka kegiatan ini, untuk kita laksanakan sebagai wujud P4GN dan untuk itu dibutuhkan rasa keperdulian menuju menjadi Indonesia Emas, " ujarnya. 


Lanjutnya, perlu adanya sumber daya manusia (SDM), sebagaimana kita ketahui masuk kampung atau desa terutama desa yang berada di perbatasan RI yang menjadi sasaran bahan utama bagi jalurnya bandar narkoba, oleh sebab itu kampung atau desa sangat penting upaya ini perlu dilakukan pemerintah untuk memberantas atau perangi terhadap narkotika. 


"Kesempatan ini juga, BNN Provinsi Papua mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang turut serta dalam menjalankan program kampung bersinar, marilah kita lindungi bangsa Indonesia dari ancaman Narkoba, "pungkasnya.


Dalam kegiatan itu juga dilaksanakan penandatangan Komitmen bersama War On Drugs oleh Dantamal X Jayapura, Walikota Jayapura, Kepala BNN Provinsi Papua, Kapolresta Jayapura Kota, Dir Resnarkoba Polda Papua, Dir Binmas Polda Papua serta Tamu Undangan lainnya. 



Penulis   : Andi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama