Terapkan Protokoler Kesehatan, Babinsa Manisrenggo Pantau Pemakaman Covid-19



Klaten - Babinsa Koramil 12/Manisrenggo Sertu Surono pantau kegiatan pemakaman Jenazah warga masyarakat dengan Standar Protokol Covid-19 di TPU Dukuh Pungkruk Desa Borangan Kecamatan Manisrenggo.Kamis (10/6/2021).


Babinsa Sertu Surono mengatakan, meninggal dunia dengan riwayat Stroke, suspek Covid-19 dan Proses pemakaman dilaksanakan dengan lancar oleh Petugas pemakaman dari tim BPBD Kabupaten Klaten. 


“kami bersama satgas gugus desa dalam setiap kegiatan pemakaman dengan protokol covid 19 ini merupakan upaya turut mencegah warga agar tidak mendekat dalam pemakaman tersebut," kata Babinsa


Sementara itu Danramil 12/Manisrenggo Kapten Cba Mugiyono juga selalu mengingatkan kepada para anggotanya di lapangan khususnya para Babinsa agar apabila melakukan pendampingan pemakaman pasien covid 19, tetap berhati-hati dan waspada, perhatikan 3M.


Selesai melakukan pendampingan agar Babinsa langsung pulang, mandi dan mengganti pakaian yang habis dipakai, sepatu dan alas sepatu agar di seterilkan dengan caiaran disinfektan. Hal ini merupakan upaya menjaga diri, menjaga keluarga dan menjaga Satuan. (Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama