Dampingi Pemakaman Covid 19 Babinsa Koramil Ceper Patuhi Prokes



Klaten - Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten melaksanakan pendampingan dan pengamanan prosesi pemakaman warga secara protokol kesehatan (prokes) di TPU Desa Jombor Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, Selasa (27/07/2021).

Babinsa Desa Jombor Serka Gunanto menyampaikan bahwa keberadaannya di wilayah dalam pemakaman protokol Covid-19 tersebut sebagai salah satu upaya pencegahan agar tidak terjadi kerumunan masal, serta mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama proses pemakaman.

"Kami selaku babinsa mendampingi prosesi pemakaman secara protokol Covid-19 untuk memastikan prosesi pemakaman berjalan dalam keadaan aman dan lancar, tidak ada hambatan," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Babinsa juga menghimbau agar warga masyarakat Desa Jombor terutama pihak keluarga tetap mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan saat menghadiri pemakaman.

"Ini untuk mendukung langkah pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19, semua warga tetap wajib mengikuti aturan protokol kesehatan sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditekan,” pungkas Serka Gunanto.

Plh Haryanto S sos Kades Jombor menyampaikan rasa bela sungkawa terhadap keluarga almarhum dan berterima kasih kepada seluruh petugas dan aparat terkait yang telah membantu proses pemakaman hingga selesai. (Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama