Hilang di Sentani, Polsek Japut Serahkan Seorang TSK dan BB Curanmor ke Penyidik Polres Jayapura



Polresta Jayapura Kota,- Polsek Jayapura Utara melalui Kanit Reskrim Ipda Nurkholis, S.H., M.H menyerahkan satu unis SPM hasil curanmor beserta tersangkanya ke penyidik sat reskrim Polres Jayapura bertempat di Mapolsek Jayapura Utara, Selasa (6/7) Siang.

Kapolsek Jayapura Utara AKP Jahja Rumra, S.H., M.H mengatakan, siang tadi pihaknya melalui Kanit Reskrim telah menyerahkan seorang pria berinisial YD (21) bersama satu unit SPM Yamaha Vixion warna kuning dengan nomor polisi DS 4278 RI ke personil satuan reskrim polres jayapura.

"YD diketahui mengendarai SPM hasil curian diseputaran Base-G menurut laporan yang masuk, kemudian anggota merespon dan mendatangi lokasi dan mengamankan YD bersama SPM yang dibawanya," ucap Kapolsek.

Ia pun menuturkan, setelah dilakukan pengecekan melalui kordinasi dengan Polres Jayapura ternyata benar, SPM tersebut telah dilaporkan hilang diseputaran Jl.Dunlop dekat bandara oleh pemiliknya.

"Kami pun meminta personil sat reskrim polres jayapura untuk datang menjemput terduga pelaku bersama barang bukti satu unit SPM Yamaha Vixion tersebut untuk ditindaklanjuti," bebernya.

Dirinya menambahkan, penyerahan YD dilakukan langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Jayapura Utara dan diterima oleh personil sat reskrim polres jayapura bernama Brigpol Jhosua Mambruaru.

"Kini YD bersama barang bukti tersebut telah ditangani oleh satuan reserse kriminal polres jayapura untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," pungkas Kapolsek Jayapura Utara.(*)

Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama