Warga Tanah Hitam Ikuti Gerai Vaksin Presisi Polresta Jayapura Kota

 


Polresta Jayapura Kota,- Bertempat di halaman lapangan futsal tanah hitam distrik abepura, polresta jayapura kota gelar Gerai Vaksin Presisi, Selasa (24/8) pagi.


Gerai Vaksin Presisi yang dilakukan bekerjasama dengan Bid Dokkes Polda Papua yang ditinjau langsung oleh Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si didampingi Wakasat Binmas Iptu Abdullah Chariri.


Wakapolresta Jayapura Kota mengatakan, giat gerai vaksin presisi yang digelar merupakan wujud polresta jayapura kota dalam mendukung program pemerintah dalam hal percepatan vaksinasi di wilayah Kota Jayapura.


"Dimana dalam pelaksanaannya menyasari kompleks-kompleks perumahan yang padat warga untuk memberikan kebelaan tubuh atau membentuk imunitas tubuh melalui vaksinasi," ungkapnya.


Ia menuturkan, selain itu agar dapat meminimalisir penyebaran virus Covid-19 yang kini sedang mengglobal.


"Dalam pelaksanaannya hari ini, warga yang melakukan pendaftaran sebanyak 185 orang, sementara yang berhasil di vaksinasi totalnya hanua 177 orang," ujar Wakapolresta.


Ia pun menuturkan, dari 177 orang yang divaksinasi rinciannya sendiri yakni sebanyak 153 orang diberikan vaksin dosisi tahap pertama dan 24 orang menerima vaksin tahap kedua.


"Sementara dari total 185 pendaftar, didapati delapan orang yang tidak bisa mengikuti vaksin dengan alasan medis usai dilakukan screening oleh tenaga kesehatan dari Bid Dokkes Polda Papua," imbuhnya.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama