Polsek Sukawati Bersinergi Sosialisasikan Pelaksanaan Vaksin Lansia

 


Gianyar, Polsek Sukawati bersinergi dengan instansi terkait bergerak cepat dalam mensosialisasikan vaksin massal bagi para lansia dalam percepatan mendukung program pemerintah meningkatkan perekonomian yang ditopang oleh sektor pariwisata.


Semua itu perlu mendapat dukungan dari komponen masyarakat dengan kesadaran melaksanakan vaksin Covid 19, namun khusus bagi para lansia pelaksanaannya sedikit terhambat mengingat dalam kendala-kendala sosial yang ada di masyarakat menunjang kegiatan tersebut.


Untuk itu sejak tanggal 27 - 29/9/2021, Muspika Sukawati dan Kepala Puskesmas melaksanakan sosialisasi ke desa-desa mengadakan rapat koordinasi dengan perangkat desa membahas para perangkat desa ikut andil dalam sosialisasi vaksin massal tersebut bagi para lansia sehingga kehadiran para lansia dapat lebih di maksimalkan.


Perangkat desa dibantu Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas agar betul-betul mencari data seakurat mungkin dan sesuai dengan fakta dilapangan berapa para lansia yang belum terpaksin atau secara medis belum diperbolehkan vaksin di masing-masing desa tersebut.


Camat Sukawati  I Gusti Ngurah Udayadnya. Sip.MM, menyampaikan, "dalam pandemi Covid 19 ini, upaya untuk menurunkan dari level 3 ke level 2, adalah dengan persamaan data kita bersama berkewajiban merampungkan program pemerintah melaksanakan vaksin secara menyeluruh sampai bulan Oktober 2021 kedepan kita laksanakan giat vaksin massal baik lansia maupun warga yang tercecer, yang berhalangan hadir bisa di Puskesmas terdekat dan secara door to door akanndilakukan oleh petugas.  Untuk warga masyarakat yang masih ragu, saya minta agar semua Kepala Dusun dibantu seluruh aparat desa adat dan dinas, serta TNI Polri, bersama-sama mengedukasi warganya untuk melaksanakan vaksin, karena itu kewajiban kita menjalan program pemerintah. Jelas Camat


Kapolsek Sukawati AKP I MADE ARIAWAN P., S.H. mengatakan, "kita harus tetap optimis, Covid-19 di wilayah kita tidak meningkat lagi, dan Bali cepat turun ke level 2, itu semua bisa kita capai dengan upaya salah satunya dengan vaksinasi.


"Maka dari itu dengan dilaksanakannya giat Vaksinasi untuk lansia merupakan prioritas penuh oleh Forkopinda Kabupaten Gianyar, Kapolsek berharap seluruh komponen masyarakat agar mensosialisasikan ke group-group WA atau komunitas yang ada, akan dilaksanakan Vaksinasi lansia yang mana para lansia layak untuk divaksin karena dalam masa pandemi Covid-19 yang terkonfirmasi di dominasi oleh lansia.


"Kenapa lansia harus juga di vaksin walaupun tidak kemana-mana hanya diam di rumah, karena kita yg muda yang sering keluar atau beraktivitas di luar rumah kadang-kadang tidak menyadari kita terkonfirmasi (OTG) , ketika kita Pulang rumah lansia ini bisa tertular.


"Secara data betul-betul dibutuhkan sebagai acuan dalan penurunan ke level 2, kita harus optimis sehingga ekonomi, kesehatan/ keselamatan dan pembangunan akan tumbuh membaik, TNI/POLRI akan selalu memback up untuk mendapatkan pelayanan kesehatan terutama vaksin, Tambah Kapolsek


Hal senada diucapkan oleh Danramil 1616-05 Sukawati Kapten Inf. I Gede Astawa, TNI siap bersinergi dengan Polri dan perangkat Desa setempat melalui Bhabinsa dalam pemutahiran data Vaksin, dan sosialisasi kepada para lansia agar mau divaksin, agar kasus positif di Kabupaten Gianyar bisa menurun, dan semoga pandemi ini cepat berlalu. Tutup Danramil

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama