Anggota Posramil Tanjung Palas Timur Hadiri Rapat Pembentukan Tim Satgas Covid-19

 


Tanjung Selor - Anggota Posramil Tanjung Palas Timur Serka Mintarso menghadiri rapat pembentukan tim Satgas Covid 19 dan Stunting di BPU Desa Tanah Kuning, Kec Tanjung Palas Timur, Selasa (22/3/2022).


Adapun hadir dalam kegiatan Camat Tanjung Palas Timur, Danposramil TPT, Dokter Puskesmas TPT, Kepala Desa Tanah Kuning, RT,RW, Tokoh Masyarakat, Karang Taruna.


Serka Mintarso mengatakan pembentukan tim penanganan Covid-19 ini bertujuan untuk mengendalikan penyebaran wabah virus corona khususnya di Kec Tanjung Palas Timur.


Antisipasi harus dilakukan mengingat situasi sekarang ini masih dalam wabah Pandemi, segala hal perlu dipersiapkan untuk mengantisipasi hal hal terburuk yang mungkin saja terjadi, termasuk lonjakan Covid-19 akibat kurang disiplinnya masyarakat untuk mematuhi anjuran Pemerintah dan Prokes.


Dalam rapat juga membahas pembentukan tim stunting, agar bisa sukses ditangani karena Tim Pendamping Keluarga akan mendampingi mereka yang akan menikah, ibu hamil, bayi Batita dan Balita.


Stunting bisa sukses ditangani apabila Desa Sehat Sejahtera bisa terwujud. Hal ini bisa terwujud apabila didesa di dukung dengan adanya Tenaga Kesehatan dan Pemangku Kepentingan lain, serta Tim Pendampingan Keluarga mendampingi secara berkelanjutan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama