Percepat Herd Immunity, Kodim 0903/Bulungan Laksanakan Vaksinasi Di Desa Long Lejuh

 


Tanjung Selor - Kodim 0903/Bulungan terus gencar melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat pedalaman dalam rangka mendukung program pemerintah dalam hal vaksinasi. Seperti hari ini dilaksanakan di kamp PT. KPP Long Akan Desa Long Lejuh Kec. Peso, Selasa (22/3/2022).


Hadir dalam kegiatan Plh. Pasi Ops, Danramil 02/Peso, dr Ramos Poskes, Anggota Kodim 0903/Bul, Nakes Poskes, Nakes Puskesmas, Babinsa Koramil 0903-02/Peso.


Kasdim 0903/Bulungan Letkol Inf Agus Sulistiyo, S. Sos., M. Si mengatakan Kami sangat mengapresiasi kepada anggota Kodim 0903/Bulungan bersama Poskes Bulungan untuk menuju ke Lokasi pelaksanaan vaksinasi yang harus melewati perjalanan sungai dengan menggunakan speed boat yang arusnya sangat deras akibat curah hujan yang tinggi, hal tersebut dilakukan demi mensukseskan kegiatan Program percepatan vaksinasi di wilayah Kodim 0903/Bulungan.


Pada pelaksanaan vaksinasi para peserta mengikuti prosedur pelayanan vaksinasi seperti yang dilaksanakan pada tahap sebelumnya, mulai dari pendataan atau verifikasi data sasaran vaksinasi olehTim Medis, pemeriksaan kesehatan fisik, riwayat kesehatan, cek suhu tubuh dan tekanan darah hingga pelaksanaan penyuntikan vaksin oleh vaksinator.


Dengan telah dilaksanakannya vaksinasi dosis ke 1 dan dosis ke 2 serta 3 ini diharapkan masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan dengan selalu menjalankan 5M.


Apabila dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari baik saat bekerja begitu juga apabila keluar rumah diharapkan kepada seluruh masyarakat agar selalu menggunakan masker, sebap masker dapat melindungi diri kita dari virus covid-19, begitu juga kita dapat melindungi orang lain.


Kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus dilanjutkan hingga mencapai target dari heart imunity itu sendiri, ia juga berharap peran serta seluruh masyarakat untuk bisa mensukseskan vaksinasi dan kami juga yakin dan percaya dengan vaksinasi masyarakat dapat kuat serta sehat dalam menghadapi pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini. Untuk itu ia meminta masyarakat juga tidak perlu takut untuk melakukan vaksinasi.


Mari kita sukseskan vaksinasi ini, dalam upaya kita menekan hingga memutuskan rantai penyebarannya, Semoga dengan kegiatan vaksin di ini bisa memberikan dampak positif baik dari kesehatan dan ekonomi maupun aspek lainnya.


Bagi warga yang belum di vaksin agar berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, Puskesmas yang terdekat karena vaksinasi ini perlu untuk diri kita sendiri, begitu juga kita telah ikut membantu untuk mensukseskan program pemerintah, Semoga pandemi covid-19 ini cepat berakhir dengan semua upaya yang telah di programkan Pemerintah.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama