Babinsa Koramil 0903-04/Tanjung Palas Utara Pendampingan Pasar Murah

  


Tanjung Selor, Babinsa Koramil 0903-04/TPU Sertu Sutarno melaksanakan pendampingan kegiatan pasar murah pada bulan suci Ramadhan dalam rangka memperingati HKG (Hari kesatuan Gerak) ke 50 Tahun TP. PKK dan DWP Prov Kaltara bertempat di pasar induk Desa Panca Agung Kec. Tanjung Palas Utara, Jumat (15/4/2022).


Sertu Sutarno mengatakan kegiatan pendampingan pasar murah ini dalam rangka memperingati HKG (Hari kesatuan Gerak) ke 50 Tahun TP. PKK dan DWP Prov Kaltara serta jenis sembako dipasar murah antara lain gula pasir, bawang merah, bawang putih, beras, telur dan minyak goreng.


Kegiatan pendampingan di lapangan bertujuan untuk mengatur warga untuk tidak berkerumun dalam antrian pasar murah tersebut, sehingga prokes benar-benar ditegakkan.


Babinsa betul-betul menjaga keamanan warga yang antri pasar murah, utamakan prokes dalam kegiatan tersebut, sehingga kegiatan berjalan lancar.


Pasar Murah ini sangat membantu masyarakat mencukupi kebutuhan akan bahan kebutuhan pokok masyarakat dan membantu serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang terdampak Covid 19. Setidaknya bisa meringankan dan mencukupi kebutuhan Dapurnya.


Babinsa memang harus ikut berperan andil di setiap kegiatan yang ada di desa binaannya. Apalagi sudah menyangkut tentang kegiatan kemasyarakatan, karena ini merupakan kewajiban Kami sebagai Aparat Pembina Desa.


Amatan Kami di Lapangan, masyarakat Kecamatan Tanjung Palas Utara merasa sangat terbantu dengan adanya Pasar Murah ini. Semoga ini semua bisa membangkitkan semangat mereka dalam menghadapi situasi pandemi. Mari Kita saling membantu antar sesama.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama