Kunjungi Rutan Kelas IIB Negara Kadiv Pemasyarakatan Apresiasi Hasil Pembinaan




JEMBRANA - Jumat, 24 Juni 2022. Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Negara (Rutan Negara) mendapat kunjungan dari Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali (Gun Gun Gunawan). Kunjungan Kadiv Pemasyarakatan bertujuan untuk meninjau sarana dan prasarana di Rutan Negara. 


Setibanya di Rutan Negara, kedatangan Kadiv Pemasyarakatan disambut oleh Kepala Rutan Negara (Bambang Hendra Setyawan). Kadiv Pemasyarakatan kemudian melakukan pengecekan sarana prasana di Rutan Negara didampingi oleh Karutan Negara, duta layanan, pejabat struktural serta beberapa orang staf. 


Pada kesempatan tersebut Kadiv Pemasyarakatan juga meninjau hasil pembinaan kemandirian di Bimker (bimbingan kerja) Rutan Negara. Hasil pembinaan kemandirian di Rutan Negara antara lain seperti meja rias, kursi, dan dipan. 


Gun Gun mengapresiasi hasil pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rutan Negara sudah berjalan dengan baik. WBP di Rutan Negara mampu menghasilkan kerajinan yang baik tentu merupakan hasil pembinaan yang baik dari petugas rutan. 


Gun Gun berpesan agar tetap melakukan pembinaan yang baik sesuai dengan SOP agar dalam masa pembinaan WBP memiliki keterampilan yang bermanfaat dan ketika mereka selesai menjalani masa hukumannya keterampilan tersebut bisa berguna.***.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama