Kapolda Bali Pimpin Langsung Upacara Pembukaan Diktukba Polri Gel I T.A. 2023



Bali - Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., memimpin upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I T.A. 2023. Upacara Diktukba berlangsung di Lapangan Bhakti Sekolah Keposian Negara (SPN) Polda Bali, Singaraja. Selasa (7/2/2023).


Kapolda Bali saat membacakan sambutan Kalemdiklat Polri mengucapkan selamat datang kepada 162 peserta didik di SPN Polda Bali, tempat saudara-saudara akan dididik, di tempat dan dilatih untuk menjadi insan Tribrata yang profesional, bermoral serta memiliki mental dan integritas yang baik


”Keberhasilan yang telah saudara raih ini, merupakan berkah dan karunia dari tuhan yang maha esa, serta hasil dari perjuangan panjang dan buah dari ketekunan, keuletan, dan kesungguhan saudara, yang juga tentunya tidak lepas dari doa dan dukungan orang tua dan keluarga,” ujar Kapolda Bali.


“Oleh karena itu manfaatkan kesempatan ini untuk belajar dan berlatih 4 menjadi Polisi sejati. Bulatkan tekad bahwa kalian dapat mengikuti dan menyelesaikan pendidikan ini dengan baik. Buat bangga keluarga dan negara bahwa kalian bisa,”  sambungnya.


Kapolda Bali juga menngatakan sesuai dengan kebijakan Kapolri dalam transformasi Polri yang Presisi, pendidikan menjadi aspek penting dalam mempersiapkan SDM Polri yang unggul di era Police 4.0. Polisi yang mampu menjawab tantangan di era digital dan harapan masyarakat yang semakin tinggi kepada Polisinya.


“Kehadiran, kemampuan dan perilaku saudara-saudara dilapangan akan menentukan wajah Polri dan tingkat kepercayaan masyarakat. Oleh karena itu, pendidikan ini harus dirancang dengan mengutamakan kualitas dan memberikan porsi pembelajaran yang lebih besar kepada praktik kerja lapangan dan pembentukan karakter kebhayangkaraan,” kata Kapolda Bali.


Selanjutnya Kapolda Bali mengucapkan terimakasih kepada KA SPN Polda Bali beserta segenap tenaga pendidik, instruktur dan pengasuh, atas dedikasi dan pengabdian yang diberikan.


“Saya titipkan para peserta didik, agar dibentuk menjadi Polisi sejati yang siap memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat. Agar senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan, laksanakan tugas mulia untuk memberikan pelayanan pendidikan secara ikhlas dan penuh dedikasi,” tutup Kapolda Bali.  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama