Kapolresta Serah Terimakan Jabatan Wakapolresta Jayapura Kota

  


Polresta Jayapura Kota-, Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si pimpin upacara serah terima jabatan Wakapolresta Jayapura Kota dari AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si kepada AKBP Deni Herdiana, S.E., S.H., M.M., M.H bertempat di Lapangan Apel Mapolresta Jayapura Kota, Selasa (21/02) Pagi.


Serah terima jabatan yang dilakukan berdasarkan Surat Perintah Kapolda Papua Nomor : Sprin / 50 / I / KEP / 2023, tanggal 23 Januari 2023, dimana pejabat lama AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Mamberamo Raya, sedangkan posisi Wakapolresta diisi oleh AKBP Deni Herdiana, S.E., S.H., M.M., M.H yang sebelumnya menjabat Kabag Dalprogar Biro Rena Polda Papua.


Kapolresta KBP Victor Mackbon dalam sambutannya mengatakan, sertijab merupakan hal yang wajar dalam organisasi Polri, dengan tujuan untuk penyegaran, Jabatan merupakan amanah yang diberikan, sehingga mengandung konsekuensi logis yang harus dilaksanakan dengan sebaik- baiknya, dan harus dipertanggung jawabkan, baik kepada organisasi, masyarakat, maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa.


“Mutasi jabatan ini juga sekaligus dalam rangka promosi guna meniti karir di lingkungan Polri, diharapkan diperoleh kemantapan, pengalaman jabatan yang beragam dan mampu menyongsong tantangan tugas dimasa mendatang dan juga menciptakan semangat dan suasana baru di lingkungan organisasi, sehingga muncul gagasan, dan inovasi, serta kreativitas baru, yang mampu meningkatkan kinerja, dan prestasi lebih baik, agar tetap terpelihara proses kaderisasi kepemimpinan yang wajar dan terarah,” ujarnya.


Kepada pejabat lama, Kapolresta mengucapkan banyak terima kasih selama menjabat dan mengabdi di Polresta Jayapura Kota.


"Beliau merupakan sosok pejabat yang hebat, ulet dan gigih, banyak membantu tugas kapolres dan telah memberikan perubahan dan upaya upaya positif dalam memelihara kamtibmas maupun pembinaan personel di kesatuan, terutama dalam soal kedisiplinan personel Polresta Jayapura Kota," imbuhnya


Lebih lanjut Kombes Pol Victor mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada AKBP Deni Herdiana di keluarga besar Polresta Jayapura Kota, akan banyak tantangan dan turbulensi sosial yang akan kita hadapi kedepannya, kiranya segera sesuaikan situasi dan kondisi dengan para kasatker dan anggota, sehingga tercipta soliditas dalam rangka kesuksesan pelaksanaan tugas menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polresta Jayapura Kota.


Mengakhiri sambutannya, Kombes Pol Victor berpesan kepada seluruh personel, pada hari ini kita belajar arti perpisahan dari sebuah matahari, "Bahwa setiap pertemuan yang hangat, terdapat perpisahan yang indah", kalau pagi kita melihat sunrise maka sorenya akan kita lihat sunset, dan saya harap silahturahmi ini akan terus terjaga.


"Semoga mutasi jabatan ini diharapkan menjadi momentum untuk memacu dan meningkatkan semangat, disiplin dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas serta memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara," pungkasnya.(*)


Penulis : Edgard

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama