Cegah Stunting, Babinsa Pimping Terjun Dampingi Posyandu Balita

 


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-4/Tpu Babinsa Sertu Tampubolon melaksanakan pendampingan Upt. Puskesmas Pimping kegiatan Posyandu anak balita untuk mencegah Stanting yang dilaksanakan di Posyandu Rahayu 1 Desa Pimping Kecamatan Tanjung Palas Utara, Selasa (11/4/2023).


Sertu Tampubolon aktif mengajak warganya untuk selalu mengikuti kegiatan Posyandu yang dilaksanakan setiap bulan, kehadiran Babinsa dalam kegiatan Posyandu sebagai bentuk dukungan dalam upaya menciptakan balita yang sehat guna mencegah terjadinya Stunting pada anak di wilayahnya.


Untuk mencegah stunting perlu diadakannya sosialisasi kembali terutama kepada ibu-ibu hamil, karena stunting sendiri bukan berdasarkan faktor keturunan tapi adanya kekurangan asupan gizi sejak bayi di dalam kandungan.


Posyandu sayang penting dengan kegiatan Posyandu anak akan mendapatkan pemeriksaan kesehatan, tambahan vitamin dan vaksinasi, Mari kita sama-sama bersatu untuk mencegah terjadinya Stunting pada anak-anak di Desa Pimping ini, dengan rutin mengikuti Posyandu dan Alhamdulillah di Desa Pimping Nihil dari Stunting.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama