Siaga Arus Mudik dan Balik Lebaran, Polres Kendal Pastikan Pos Pam di Rest Area 389 B Aman dan Lancar


KENDAL - Pos Pam Rest Area 389 B melaksanakan pengamanan arus mudik lebaran di Jalan Tol tepatnya di Rest Area 389 B yang mana Pos Pam tersebut diisi oleh Gabungan Anggota Polsek, Anggota Patroli Sat Samapta Polres Kendal, Anggota Sat Lantas Polres Kendal, Satpol PP Kabupaten Kendal, TNI dan Nakes yang melaksanakan pos PAM arus mudik dan arus balik lebaran 2024, Jumat (12/4/2024).


Pos Pam Mudik Lebaran tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan bagi para pemudik lebaran agar terciptanya lancar, aman dan nyaman saat didalam perjalanan mudik maupun balik lebaran 2024.


Padal Polres Kendal IPDA Sukadi menjelaskan bahwa, Petugas Pos Pam rest area 389 B melaksanakan patroli jalan kaki guna mencegah kemungkinan adanya Gukamtibmas dan memberikan himbauan terhadap pemudik agar kendaraan Mobil di kunci Pintu dan bila melanjutkan perjalanan kalau mengantuk agar berhenti dan beristirahat di dalam rest area bukan di bahu jalan


"Dengan adanya Pos Pam di rest area 389 B kami memberikan layanan kepada pemudik untuk bisa beristirahat masuk di rest area bukan di bahu jalan karena

Rest area tersebut ditujukan untuk memberikan fasilitas istirahat kepada masyarakat yang melakukan perjalanan mudik atau sebaliknya. Selain menyediakan tempat parkir, fasilitas di rest area juga lengkap untuk memenuhi kebutuhan pemudik," ucap IPDA Sukadi.


Ipda Sukadi juga mengatakan, untuk mengatur jalur, kami memasang trafickcone sepanjang 50 hingga 100 meter, baik di pintu masuk maupun keluar rest area. Ia juga mengimbau agar pengunjung dapat mengutamakan memesan makanan cepat saji.


"Apabila kapasitas rest area sudah penuh dan berpotensi antrian memanjang, maka kami akan menutup rest area dan mengarahkan pengunjung untuk berhenti di rest area berikutnya," pungkas Ipda Sukadi. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama