Blue Light Patrol Polsek Selemadeg Cegah Kriminalitas di Malam Hari


Tabanan-Polsek Selemadeg Polres Tabanan melaksanakan ‘Blue Light Patrol’, atau patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru di seputaran wilayah Kecamatan Selemadeg, Rabu ( 08/05/2024 ) malam hingga dini hari, dalam rangka mencegah kriminalitas dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.


Kegiatan patroli ini difokuskan pada sasaran daerah rawan kejahatan dan objek vital serta lokasi rawan lainnya, Kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan, khususnya pada malam hingga dini hari.


Seijin Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes,S.H.,S.I.K.,M.H, melalui Kapolsek Selemadeg Kompol I Wayan Suastika, S.H.  menyampaikan bahwa, patroli Blue Light di gelar dari malam hingga dini hari, dengan tujuan untuk mencegah terjadinya tindak kriminal terutama saat masyarakat istirahat malam hari.


“Patroli Blue Light adalah salah satu Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD), dengan “menyalakan lampu rotator” masyarakat akan tahu ada kehadiran Polisi sehingga merasa aman dan nyaman,”ucapnya.


Kapolsek Selemadeg Kompol I Wayan Suastika,S.H. melalui Pawas Iptu I Gusti Made Airmanta memimpin pelaksanaan Blue Light Patroli bersama piket fungsi dengan menyisir daerah rawan Curat, Curas dan Curanmor serta obyek vital lainnya seperti Pasar Senggol Bajera, Pasar tradisional, Perbankan, Pertokoan, SPBU, Kantor Pegadaian, Pemukiman penduduk dan juga atensi terjadinya balap liar terutama di jalur utama Dps-Glmnk di Banjar Soka Kaja atau yang sering disebut Jalur Pegeringan yang dapat mengganggu arus lalu lintas lainnya.


Perwira Pengawas (Pawas) juga memberikan himbauan Kamtibmas kepada petugas keamanan ATM Perbankan untuk selalu waspada terhadap situasi dan melaporkan kepada kepada Kepolisian apabila ada hal-hal yang mencurigakan.


Lebih lanjut Pawas Iptu I Gusti Made Airmanta berharap dengan dilaksanakannya Blue Light Patrol ini mampu mencegah terjadinya kejahatan baik Curat, Curas maupun Curanmor.


“Dengan adanya patroli, diharapkan situasi di wilkum Polsek Selemadeg Polres Tabanan tetap aman dan terkendali,” tuturnya.


( Humas Polsek Selemadeg )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama