Tingkatkan Keamanan, Bhabinkamtibmas Desa Bentang Polsek Galsel Gelar Patroli Lingkungan

 


Guna meningkatkan kewaspadaan keamanan terhadap warga binaan, Bhabinkamtibmas Desa Bentang dan Desa Kalebentang Polsek Galsel Polres Takalar, Bripka Kismanto bersama Babinsa Serda Suherman Melaksanakan Kegiatan Patroli lingkungan di wilayah Desa Bentang Kecamatan Galesong Selatan Kab. Takalar, Sulsel, Jum'at  (01/01/2020).


Patroli lingkungan yang dilaksanakan petugas Bhayangkara Pembina Keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkantibmas) merupakan wujud Kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas diwilayah Binaannya.


Bripka Kismanto disela-sela Patrolinya mengungkapkan Kegiatan Patroli lingkungan ini merupakan langkah Kepolisian mencegah terjadinya Aksi Kriminalitas dan Kerumunan warga masyarakat Binaan jelang pergantian tahun 2020 ke 2021.


" Selain mengantisipasi Kegiatan-kegiatan masyarakat yang akan berimplikasi pada kriminal umum, kami juga mencegah terjadinya Kegiatan kumpul-kumpul dan Kerumunan warga jelang pergantian tahun 2020 ke 2021." Ujarnya. 


Petugas Bhabinkantibmas juga menghimbau warga agar senantiasa berpatisipasi menjaga kamtibmas dilingkungannya masing-masing, dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang di anjurkan Pemerintah pusat dan Kabupaten Takalar dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, Rajin mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan demi mencegah dan memutus Penularan Virus Covid-19 atau Virus Corona diwilayah hukum Polsek Galesong Selatan Kab Takalar." Imbuhya.


Terpisah, Kapolsek Galsel Iptu Muhammad Ashar yang dikonfirmasi melalui Kasi Humas Polsek Galsel mengatakan sudah melakukan instruksi Kepada seluruh personil Polsek baik itu Bhabinkamtibmas agar aktif melakukan kegiatan patroli wilayah guna memberikan rasa aman ke warga dan memberikan himbauan Kewarga masyarakat diwilayah hukum Polsek Galesong Selatan  dan Galesong,  agar tidak melakukan perayaan tahun baru yang mengundang Kerumunan orang banyak cukup di rumah saja bersama keluarga ,  dan tetap mentaati Protokol Kesehatan guna memutus rantai penyebaran virus Copid-19." Imbuhnya.

Diberdayakan oleh Blogger.