Kapolres Pasuruan Kota Launching 19 Lokasi Kampung Tangguh Semeru dan PPKM Mikro



PASURUAN, Tribunusantara.com - AKBP ARMAN S.IK. M.Si. Kapolres Pasuruan kota berangkat menuju arah kecamatan paling timur di wilayah hukumnya. Hal tersebut dilakukan untuk launching 19 lokasi Kampung Tangguh  Semeru dan PPKM Mikro dengan beberapa diantaranya berada di desa Kedawang, Mlaten, penunggul, kapasan, randuati, wotgalih, dandang gendis, sebalong dan sanganom.Sabtu (20/2/21) Wib.

"Konsep kampung tangguh dengan satu pintu masuk atau one gate system adalah untuk mempermudah pengawasan warga atau pendatang yg keluar masuk kampung  tersebut, Disamping itu juga tujuan dari di bentuknya kampung tangguh semeru atau disebut KTS adalah untuk  memecahkan berbagai masalah diantaranya  tentang pandemi Covid- 19,  masalah bahaya Narkoba, termasuk gangguan keamanan  dan ketertiban masyarakat lainnya.  Bahkan ke depan dapat dikembangkan  untuk menanggulangi masalah intoleransi. radikalisme dan terorisme.

Konsep modal utama Kampung Tangguh Semeru adalah  kesadaran masyarakat itu sendiri dg sifat musyawarah , guyup dan gotong royong serta  sinergitas 3 pilar dg masyarakat kampung tersebut.  

Kapolres Pasuruan Kota AKBP ARMAN Berharap Kampung Tangguh Semeru di konsep dengan benar serta masing masing setruktural mengetahui tugasnya. PPKM Mikro adopsi dari Kampung tangguh, kegiatan PPKM Mikro dapat di anggarkan melalui dana desa sesuai permendagri. Bilamana ada yang terkonfirmasi orang tersebut. wajib di Tracing dengan siapa orang yang pernah kontak.  

Banyak pihak yang mempengaruhi masyarakat, yg dilakukan oleh orang yg tidak bertanggung jawab,  tujuan mereka banyak salah satunya ingin menggagalkan program pemerintah. Level halal sudah di siarkan oleh MUI saya sendiri sudah 2 (dua) kali suntik Vaksin Alhamdulillah sehat." Ujarnya.

Ketua Puskesmas Nguling Dr Eko Santoso Macfur menambahkan masyarakat tidak ada yang perlu di takutkan, tenaga kesehatan di puskesmas Nguling  sudah dua kali vaksin, selanjutnya TNI - Polri dan para kepala desa.

Sebelum di vaksin kami mensecrening terlebih dahulu, kami meminta jangan ragu ragu tentang keamanan vaksin. Tidak ada alasan lagi untuk menolak, di pastikan vaksin aman dan halal. 

"Dengan adanya kampung tangguh kita semua bisa Mengedukasi ke masyarakat serta dapat mencegah penularan Virus Covid- 19." Tegas AKBP Arman.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan posko Kampung Tangguh Semeru, seluruh kegiatan kunjungan tersebut berlangsung aman dan tertib.


Editor : Abimanyu

Pewarta : (ndre)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama